Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5+ Alasan Menggunakan Template VioMagz + Download :)

Ketika akan membangun sebuah blog, selain memikirkan ide konten, kita pun mesti menentukan template apa yang sekiranya cocok dengan blog yang kita buat. Bahkan bisa dibilang, memilih template untuk blog merupakan sebuah keharusan. Alasannya adalah, apabila kita tidak tepat dalam memilih template atau malah asal-asalan, hal tersebut akan berdampak pada masa depan blog yang dibuat.

Ada begitu banyak template untuk platform blogspot dari penyedia template terkenal di Indonesia. Seperti misalnya IDN Theme, Kompi Ajaib, ID Blanter, Bung Frangky, Kode Jarwo, Igniel, Mas Sugeng, Dan lain sebagainya.

Dari beberapa penyedia template tersebut, yang paling saya sukai adalah template dari Mas Sugeng. Walaupun template buatan miliknya tidak ada yang versi gratis, tetap saja peminatnya cukup banyak. Dan tidak berlebihan jika saya mengatakan kalau Template Mas Sugeng khususnya VioMagz layak disebut sebagai template sejuta blogger xD.

Selain VioMagz, Mas Sugeng pun telah membuat template blog lain, yaitu, Evo Magz sebagai pendahulu VioMagz yang juga sukses. Dan VioToko yang merupakan versi Online Shop dari template VioMagz.

Tentunya ada beragam alasan kenapa banyak sekali orang yang menggunakan template VioMagz, termasuk saya sendiri. Namun saya memiliki alasan lain yang membuat saya lebih tertarik menggunakan template VioMagz ketimbang yang lain. Berikut adalah alasannya.

  1. Sudah Mobile Friendly / Responsive
    Di Tahun 2018 - 2019, pengunjung blog saya sebagian besar berasal dari Smartphone dengan dominasi Platform Android dan sisanya adalah IOS.
    Hal tersebut membuat saya berpikir untuk menggunakan template blog yang sudah responsive / mobile friendly. Sehingga diharapkan ketika ada pengunjung blog yang menggunakan smartphone, maka tampilan blog saya akan menyesuaikan ukuran layar dari smartphone tersebut.
  2. Tampilan Blog Bisa Langsung Diedit Melalui Desainer Template Blogger
    Tentu saja ini merupakan sebuah kabar baik, khususnya untuk pemula blogger seperti saya yang agak kurang paham dengan edit mengedit template khususnya pada bagian CSS / HTML.
    Dengan viomagz kita tidak perlu lagi mengotak-atik CSS hanya untuk sekadar mengganti warna Menu, mengubah jenis tulisan, mengatur ukuran judul, dan lain-lain. Kita bisa mengedit tampilan template langsung melalui Blogger Theme Designer.
  3. Terdapat Layout Untuk Menempatkan Iklan Di Dalam Artikel Secara Otomatis Fitur ini memungkinkan kita untuk meletakan kode iklan, entah itu Google Adsense atau iklan apapun di tempat yang kita inginkan. Bisa di lokasi paling atas artikel, tengah artikel, atau bahkan posisi paling bawah artikel.
    Hal tersebut tentu sangat memudahkan ketimbang harus meletakan kode iklan secara manual.
  4. Mendapat Update Versi Terbaru
    Seiring berjalannya waktu, Template Vio Magz telah beberapa kali melakukan update terutama perbaikan pada fitur atau bug yang ditemukan di dalam template tersebut.

    Blog saya sendiri menggunakan Vio Magz versi terbaru setelah mendapat pemberitahuan dari Mas Sugeng melalui Email. Dalam email tersebut diterangkan perbaikan apa saja yang terdapat pada Versi Terbaru ini.

  5. Full Support
    Full support di sini maksudnya adalah kita bisa bertanya langsung kepada Mas Sugeng melalui email perihal pemasangan ataupun bug yang kita temukan di template Vio Magz ini. Tentu saja kita mesti menggunakan Email yang kita daftarkan untuk mengirim email kepada Mas Sugeng. Hal ini bertujuan agar email kita dibalas.

    Saya sendiri pernah beberapa kali bertanya perihal template viomagz kepada Mas Sugeng. Dan Alhamdulillah selalu dibalas dengan cepat dan diberikan solusi yang tepat.

Download

Untuk mendapatkan template Viomagz versi terbaru beserta segala fiturnya, sobat bisa membelinya menuju link berikut ini.
Download di sini

Tentu saja, dengan membeli versi premium sobat telah mendukung produk dalam negeri.

Kesimpulan
Memilih template untuk blog tentu tidak bisa sembarangan. Banyak sekali penyedia template gratisan yang tidak memerhatikan sama sekali kualitas pada template yang dibagikan. Tentu saja kita patut berhati-hati. 

Salah satu tips mengetahui penyedia template blog yang bagus adalah dengan melihat seberapa masif nya template tersebut digunakan oleh orang-orang. 

Posting Komentar untuk "5+ Alasan Menggunakan Template VioMagz + Download :)"

Berlangganan via Email