Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menambahkan Emoticon Di Postingan Blog Tanpa Coding

Menulis di blog merupakan hobi yang banyak ditekuni oleh banyak orang, termasuk saya. Dengan membiasakan diri untuk terus menerbitkan postingan berupa artikel di blog, ternyata dapat membuat diri semakin terlatih. Apalagi jika dijalani dengan niat yang serius. Pasti akan membawa hasil yang positif.

Saat ini, banyak orang yang terjun ke dunia blogging dengan tujuan untuk menghasilkan uang? Ya, sobat tidak salah dengar, menghasilkan uang.

Sudah menjadi rahasia umum bahwasanya blog dapat digunakan sebagai media untuk mencetak pundi-pundi rupiah lewat internet. Hanya saja butuh yang namanya proses. Dari mulai belajar, riset, sampai ke tahapan analisa yang memerlukan waktu panjang.

Namun di postingan ini saya tidak ingin membahas lebih jauh soal menghasilkan uang di blog. Akan tetapi masih berhubungan dengan itu, kali ini saya ingin berbagi cara untuk menambahkan emoticon di blog seperti ini 😁😅😅🙀.

Emoticon tersebut dibuat tanpa menggunakan code javascript / css sedikitpun. Saya sendiri baru sadar kalau ternyata ada fitur bawaan untuk menambahkan emoji di postingan blogspot. Menariknya, emoticon yang ditampilkan ternyata menyesuaikan dengan gadget yang digunakan oleh pembaca blog kita.

Misalnya blog kita dikunjungi oleh pengguna android, maka emoticon akan tampil menyesuaikan dengan emoji khas android. Juga demikian jika pengunjung kita menggunakan IOS/Mac ataupun PC Windows.

Dengan membuat emoticon seperti ini diharapkan artikel yang kita buat dapat lebih ekspresif nantinya. Dengan begitu artikel kita jadi lebih nyaman dibaca oleh audience blog kita.

Lalu bagaimana caranya? Silahkan baca tahapannya di bawah ini. Ohya, tips ini hanya berlaku untuk pengguna platform Blogspot. Untuk platform wordpress sepertinya sudah otomatis.

Cara Membuat Emoticon Di Postingan Blogspot

  1. Langkah pertama silahkan login ke blogger.com menggunakan akun yang sobat miliki.
  2. Kemudian silahkan buat suatu artikel yang diinginkan.
  3. Setelah itu, klik icon Smile seperti terlihat pada gambar.
  4. Pilih Emoticons.
  5. Terakhir tinggal pilih emoticon mana yang ingin sobat gunakan 😀
  6. Kalau mau lebih lengkap, ubah pilih Symbols menjadi Emoji.
  7. Selesai 👌

Selain emoticon, ternyata fitur tersebut dapat kita gunakan untuk membuat simbol ataupun jenis huruf tulisan tertentu. Seperti misalnya huruf ini āĻ‡āĻˆāĻ‰āĻŠ , atau ini 𓀀𓀁𓀁.

Ya mungkin cukup sekian tutorial singkat yang berhubungan dengan blogging. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Emoticon Di Postingan Blog Tanpa Coding"

Berlangganan via Email