Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Mod BUSSID (Truck, Mobil, Bus JB3, Motor) Keren Terbaru

Di postingan sebelumnya saya sudah pernah share banyak sekali livery bus simulator Indonesia dengan berbagai macam jenis dan desain yang berbeda. Nah di postingan ini saya berniat ingin share kembali hal yang berkenaan dengan BUSSID. Yaitu berupa Mod BUSSID.



Mod bussid tentu berbeda dengan livery bussid yang biasa saya share. Perbedaan yang paling mencolok tentu saja dari tampilan dan juga format file nya. Jika livery bus yang biasa kita temukan berbentuk .png, .jpeg atau format gambar lainnya, maka pada Mod Bussid ini menggunakan ekstensi tersendiri, yakni .BUSSID Mod File & .Bussid Vehicle File. Format tersebut memang dirancang khusus untuk game Bus Simulator Indonesia.

Baca Juga : 87+ Livery BUSSID HD SHD Jernih Koleksi Pilihan Part 2

Sedikit informasi, ukuran yang dimiliki Mod Bussid ini terbilang cukup besar, berkisar antara 8-50 MB, tergantung dari rumit atau tidaknya mod yang didownload. Karena memang file seperti ini merupakan hasil modifikasi dari seseorang yang sangat antusias di bidang modif-memodif. Jadi, jangan kaget saat mendownload Bussid Mod File lalu melihat ukurannya, kok berbeda dengan ukuran livery bus biasa? hehe.

Meski demikian, kita tidak akan dibuat kecewa dengan mod bussid ini. Karena dari segi penampilan pun akan sedikit lebih menarik dibanding livery biasa. Pada livery bus biasa, kita tidak akan melihat perubahan yang terlalu signifikan hanya berupa tambahan warna ataupun corak, namun tetap dalam bentuk kendaraan bus.

Nah sedangkan untuk Mod Bussid kita akan menemukan banyak sekali perbedaannya. Pada Mod Bussid, bentuk yang diadopsi tidak hanya sebatas kendaraan bus saja, melainkan tersedia juga untuk kendaraan lain seperti Mobil Truck, Elf, Minibus, JB3, atau bahkan Sepeda Motor sekalipun.


Tentu saja kehadiran Mod Bussid seperti ini dapat menambah keseruan saat bermain. Dan bisa saya bilang, game bussid ini hampir menyerupai game Euro Truck Simulator di mana banyak sekali Mod yang bisa digunakan. Hanya saja pada game tersebut dibutuhkan spesifikasi komputer yang cukup tinggi.

Oke langsung kita mulai saja.
























Download Kumpulan Mod Bussid Keren & Terbaru 2020

Setelah saya mencoba melakukan riset dan analisa di google mengenai Mod Bussid, ternyata cukup banyak sekali peminatnya. Maka dari itu saya memutuskan ingin mencoba sedikit share beberapa mod bussid yang saya miliki di sini. Dan tentu saja, semua Mod Bussid yang saya bagikan merupakan hasil buatan orang lain.

Dan sobat tidak perlu khawatir, karena saya tidak menyematkan safelink atau linkduit untuk link downloadnya. Jadi, sobat tinggal download tanpa khawatir disesatkan ke banyak link wkwk.

1. Mod Bussid Motor

1. Mod Motor RX King

Mod Bussid yang pertama saya bagikan adalah berupa kendaraan bermotor yang cukup familiar di Indonesia, yaitu RX-King. Saya sendiri sudah mencoba Mod RX King ini dan lumayan unik sih. Walaupun bunyi klakson nya masih mirip dengan klakson bus, tapi tidak masalah bagi saya. 

Bagi yang ingin mendownload Mod Bussid Motor RX-King, silahkan menuju direct link download berikut ini.

2. Motor Beat

Motor sejuta umat di Indonesia ini ternyata ada dijadikan mod untuk bussid. Tidak lain dan tidak bukan adalah motor honda beat. Tidak jauh berbeda dengan mod rx-king sebelumnya, yang membedakan hanyalah bentuk dan tampilannya saja.

Jika tertarik, silahkan langsung menuju link berikut untuk mendownloadnya.

4. Mod Motor Pedagang Bakso

Sering melihat pedagang bakso yang menggunakan sepeda motor? Nah, ternyata motor pedagang bakso tersebut ada versi modnya untuk bussid. Cukup unik juga sih wkwk. 

Kalau penasaran, silahkan download aja melalui link berikut. Ukurannya cuma 1 MB sekian.

2. Mod Bussid Truck

1. Truck Sound System

Truk ini membawa sound system di bagian belakangnya. Truk seperti ini memang sering hadir ketika acara-acara tertentu, misalnya perayaan 17 Agustus, Takbiran, Tahun Baru, dan lain-lain. 

Jika tertarik, berikut link downloadnya. 

2. Truck Terpal Segitiga

Truk jenis ini sering kita temukan di jalan raya. Biasanya mengangkut barang-barang seperti besi, baja, ataupun material lainnya. Ciri khas truk ini adalah adanya terpal / tenda yang berbentuk segitiga pada bak truknya.

Jika tertarik, silahkan menuju link berikut untuk mendownloadnya.

3. Truck Angkut Tank

Jika truk mengangkut muatan seperti material bangunan dan sebagainya, mungkin sudah biasa. Bagaimana jadinya jika truk mengangkut kendaraan perang seperti Tank Baja? Cukup unik bukan? wkwk

Kalau tertarik, silahkan sedot file nya melalui link berikut ini.

4. Truck Missile

Truk jenis ini biasa digunakan oleh angkatan darat sebagai kendaraan ketika berperang. Truk ini terdapat missile yang sudah siap untuk diluncurkan. Oleh karenanya dinamakan Truck Trailer Missile Launcher.


Untuk mendownloadnya, silahkan melalui direct link berikut.

5. Truck Jadul Standard

Truk normal tidak ada pernak-pernik apapun.


6. Truck Angkutan Kayu

Dengan beberapa balok kayu di atas baknya, membuat truk ini tampak terlihat unik. Apalagi jika dipakai berkeliling kota (Nglayap) di game bus simulator Indonesia. Tentu sangat menyenangkan.

Truk Kayu (6 MB)

7. Fuso Super Great Triball by WSP

Mod ini terdapat 3 jenis truk. Pertama truk kosongan, lalu bak terpal, dan yang terakhir truk yang berisi semen. Selain itu, ada bonus livery khas truk yang bisa kamu dapatkan dengan mendownloadnya melalui link berikut.


Fuso Super Great Triball

8. Truk Canter V2 Full Strobo by AzuMods


Truk Canter V2 Full Strobo

9. Truk Angkut Ayam


10. Truk Canter + Livery



11. Truck Canter Gayor


12. Truk Canter Muklas V2 + Livery



13. Truk Canter Rasan18



14. Truk Canter Wahyu Abadi + Livery



15. Truk Fuso Box WSP

16. Truk Fuso Tua


17. Truck Hino Profia Box By Bonfire


18. Truck Hino Wing Box


19. Truck NMR 71 Box BumbleBee

20. Truck NMR 71 Putra Gaplek

3. Mod Mobil Bussid

Pada mod mobil kali ini terdapat beberapa macam jenis mobil yang biasa kita temui di jalanan. Seperti misalnya Toyota Alphard, Mobil Pick Up, Mobil Angkot, Mobil Polisi, dan beberapa supercar yang cukup mahal harganya. 

Yuk langsung saja.

1. Mod Toyota Alphard

Toyota Alphard adalah merek mobil yang biasa digunakan oleh orang-orang dari keluarga yang cukup kaya. Karena harga mobil ini di atas rata-rata mobil biasa, yaitu mencapai 1 milyar rupiah per unit nya. 


Ternyata toyota alphard pun tersedia mod nya untuk game bussid. Buat yang penasaran, silahkan download melalui link berikut.

2. Mobil Angkot

Tidak perlu saya jelaskan jenis mobil yang satu ini, karena di setiap kota di Indonesia pasti terdapat mobil angkot yang berlalu-lalang. 


Apabila tertarik, silahkan sedot file nya melalui link berikut.

3. Mobil Polisi Warna Biru

Mobil ini biasa dipakai untuk mengawal acara-acara tertentu. Seperti misalnya acara kenegaraan ataupun perayaan 17 Agustus. 

Download melalui link berikut gan. 


4. Mini Cooper Mod Bussid

Mini Cooper adalah merek mobil yang diproduksi oleh perusahaan pembuat mobil asal Britania Raya, Mini. Mobil ini memiliki tampilan yang cukup simpel namun tidak murahan, karena memang harganya tidak murah wkwk.


Bagi sobat yang tertarik ingin menggunakan Mod Mini Cooper di Game Bussid, silahkan download melalui link berikut ini.

5. Lamborghini Huracan

Lamborghini huracan adalah salah satu jenis Supercar yang cukup banyak peminatnya. Jika kita searching di youtube, tidak sedikit pula orang yang mengulas mobil ini. 


Nah bagi sobat yang ingin merasakan bagaimana serunya menggunakan mobil Lamborghini Huracan dalam bentuk game, tidak ada salahnya mencoba mod mobil lamborghini huracan untuk game bussid.

Jika tertarik, berikut adalah link downloadnya.

6. Mobil Pick Up Mod

Tidak perlu lagi saya jelaskan seperti apa mobil pick up itu? Yang jelas, mobil ini sering berlalu-lalang di jalanan, dan mengangkut barang-barang seperti lemari, meja, kursi, atau benda lainnya.

Jika tertarik ingin menggunakan Mod Bussid Mobil Pick Up, download file nya melalui link berikut.

7. Mod Bussid Mobil Jeep

Mobil Jeep biasa dipakai untuk off road oleh orang-orang yang memang hobi dengan aktivitas off-road seperti ini.


Ternyata, mobil Jeep pun sudah tersedia versi mod nya untuk game bussid. Jika tertarik, silahkan download melalui link berikut.

8. Mod Bussid Mobil Balap F1 Redbull

Jenis mobil ini memang dirancang khusus untuk kecepatan. Walau demikian, jangan kaget apabila digunakan pada game bussid, kecepatannya tidak seperti mobil F1 seperti yang biasa kita saksikan di televisi. Namanya juga Mod, wkwk.


Untuk mengunduhnya, sedot melalui link di bawah bosquee.
F1 Car (4 MB)

9. Mobil Brimob

Mobil Brimob

10. Lamborghini Aventador Full Anim + Livery



11. Mercedes Benz C63 AMG + Livery



12. Toyota Yaris + Livery



Untuk mendapatkan lebih banyak Mod Bussid kendaraan mobil, silahkan menuju postingan saya berikut ini.

4. Mod Bussid Bus

Tadi kita sudah membahas beberapa mod bussid dengan kendaraan yang beraneka ragam. Nah sekarang kita masuk ke pembahasan Mod bussid untuk kendaraan bus. Pada Mod bus ini kita akan diberikan kendaraan berupa bus dengan corak dan tampilan yang berbeda dari template bus yang biasa kita pakai.

Daripada penasaran, berikut adalah beberapa koleksi mod bus yang saya miliki. Silahkan disedot bosquee.

1. Evolander SHD Beryl Trans


2. JB3 SHD Velg Racing Polos


3. Bus Klasik + Kenek



4. JB3+ Mesin Depan



5. Elf Minibus Polos

Elf Minibus (6 MB)

6. JB2 SHD SCANIA K360ib (Full Anim) Livery Bejeu


7. JB3 MHD Dop Ring Bonus Livery

Mod ini terdapat 2 macam. Namun kedua macam mod bus tersebut tidak jauh berbeda, perbedaannya hanya terletak pada warna / bentuk velg ring nya saja. Selebihnya sih mirip-mirip. Ohya, ada bonus livery juga. So? silahkan disedot saja sobatkuhh :D



8. JB3 MN SHD Faceclift Voyager CVT RSM + Livery

Versi Polos (Tanpa Livery)

Pake Livery

9. JB3 MN Voyager Tronton Dop Daceclift CVT RSM+ Livery

Tanpa Livery

Plus Livery

10. Rexus



11. SR2 Update Tronton + Livery Harapan Jaya



12. Srikandi SDD (Double Deck)


13. Srikandi Tronton


14. UHD ZTOM Voyager + Livery



15. JB3 SDDK410 JMC


16. JB3+ SDD Voyager Mercy Angkut Mobil Aldovadewa



17. Avante H9 + Livery By Sigit Dwi





18. Bus Capsule by CIB convert by Azu Mods


19. Bus Neoplan Starliner


20. Bus Zeppelin + Livery PO Haryanto by MBS


ZeppelinG3

21. Elf FE71 + Livery Mantapp



22. ELF NMR Bonus Livery



23. JB3 Facelift Full Bagasi + Livery


24. JB3 Mercy CT


25. JB3 Original


26. JB3 PO Haryanto Fatamorgana


27. JB3 SHD Full Modifikasi + Livery



28. JB3 SHD Tronton


29. JB3 SHD TRONTON WITH CREW



30. Jet Setra HDD Rombak Bonfire


31. MBS Team EVO

MBS Team EVO

32. Scania SHD + Livery



33. SR2 ECE R66 Hino


34. SR2 Racing RN285 Optimus Prime



35. SR2 Suite Class Sinar Jaya



36. Srikandi SHD



37. Srikandi Tronton Full Anim + Livery



Cara Pemasangan Mod Bussid

Untuk cara pemasangan sebetulnya gampang saja. Berikut adalah langkah-langkahnya.
  1. Langkah pertama download terlebih dahulu Mood Bussid yang sobat inginkan.
  2. Setelah itu, pindahkan file Mood Bussid yang telah didownload ke folder internal/Bussid/Mods.

  3. Jika sudah, buka game Bus Simulator Indonesia. 
  4. Klik menu Mod, dan klik menu garasi.

  5. Silahkan pilih mod bus yang sobat inginkan lalu klik panah kanan. Jika sudah, klik Pakai, dan klik tombol Kembali.
  6. Selesai!

Penutup

Yaps mungkin cukup segitu dulu gan untuk hari ini. Mungkin jika memungkinkan, saya akan terus mengupdate / menambah koleksi mood bussid di blog ini agar semakin lengkap. Tentu saja tergantung dari mood serta keadaan saya wkwk. 

Ohya, kalau mau request tentang mod bussid, bisa komentar di bawah ya. Nanti akan saya usahakan untuk menambahkannya di postingan ini. 

Oke semoga bermanfaat dan terima kasih.

Jika kalian kurang puas dengan koleksi mod bussid di atas, silahkan menuju koleksi mod bus part 2 terbaru di bawah ini.

97+ Mod BUSSID (Truk, Mobil, Motor, Jetbus) Koleksi Part 2

32 komentar untuk "Download Mod BUSSID (Truck, Mobil, Bus JB3, Motor) Keren Terbaru"

  1. Balasan
    1. Ga bisa kenapa ya? Bisa tolong lebih detail?

      Soalnya saya udah nyoba semua, dan lancar2 aja.

      Hapus
    2. Bisa, download dua file yg ada jngn hanya liverynya saja tapi download mod bus nya juga. Livery akan bisa terpasang sesuai jika ada bus yg sesuai liverynya

      Hapus
    3. Di pindahin file nya ya KK,dari download ke bussid terus ke mods

      Hapus
  2. Bisa semua cok. Keren. Tapi banyak yang perlu di kasi map di dalamnya. Sama alvard susah belok ngedift terus kerjaannya

    BalasHapus
  3. Bagus Cok. Bisa semua, yg bilang GK bisa hpnya kentang

    BalasHapus
  4. Ah di bohongin. GX bisa di buka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga bisa dibuka gmana gan maksudnya? Bisa lebih detail lagi pertanyaannya ?

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Sangat bagus sekarang mod yang saya pake bus tingkat scania web ini sangat mod yang udah saya dowload lamborghini harucan ama alpard tapi alpardnya susah belo

    BalasHapus
  7. Riques donk bang .
    Bikinin mod elf avante karoseri BR (baik rasa)
    U/sempl bisa di cari di google 🙏🙏🙏

    BalasHapus
  8. Bg gak bisa di mainin tu, masak buntut nya di atas gak bisa jalan lah

    BalasHapus
  9. Semua nya bisa baguss saya suku
    Tambahin lagi donk gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapp gan makasih feedbacknya. Saya usahakan buat nambahin terus mod bussid di blog ini, supaya makin banyak pilihan yg bisa didownload.

      Saya udah simpen beberapa koleksi mod di komputer, jadi tinggal tunggu waktu yg pas aja buat upload alias nunggu lagi mood gan wkwk. So, tunggu aja dalam waktu dekat :D

      Hapus
  10. Tambahin gan seperti buss racing ,motor drag gan kan lebih seru gan

    BalasHapus
  11. Saran TRUK TRONTON DI ADAKAN terimakasih ..

    BalasHapus
  12. Waduh keren amat dan bisa semua yg gk bisa hpnya kentang

    BalasHapus
  13. Kamu juga bisa cari Mod Bussid di sini

    https://web.facebook.com/modbussidterlengkap/

    BalasHapus
  14. Kalau bisa tambahin mod bus dan livery Jawa barat gan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap gan nanti saya tambahin kalo ada waktu luang atau lebih tepatnya kalo ga males wkwk.

      Btw saya juga tinggal di daerah Jawa Barat gan 😁

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. bang boleh mod nya di jadi.n video youtube ga?? saya mau ijin???

    BalasHapus
  17. Bang ada mod dan livery truk Wahyu abadi 2020

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mod + Livery Truk Canter Wahyu Abadi udah saya share, silahkan menuju link berikut sob :

      Mod Truk Wahyu Abadi Terbaru

      Hapus
  18. Bg izin save ya. Untuk konten Youtube. Nnti saya sertakan sumbernya di deskripsi.

    BalasHapus