Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3+ Situs Untuk Download Gambar Format PNG Bebas Hak Cipta

Bagi seorang blogger, kebutuhan akan mentahan gambar berformat PNG sangatlah diperlukan. Tentunya gambar png tersebut digunakan sebagai pembuatan Thumbnail pada postingan blog yang akan diterbitkan nantinya.

Masalahnya, di internet terdapat suatu peraturan yang mengatur hak cipta, termasuk pada gambar. Hak cipta ini mengatur agar penggunaan dari kreasi seseorang tidak dicomot begitu saja tanpa mendapat izin dari orang yang membuatnya. 

Dengan adanya hak cipta ini maka orang-orang tidak perlu takut lagi dengan pembajakan suatu konten atau desain. 


Namun saat ini kita tidak perlu lagi khawatir dengan adanya hak cipta tersebut. Sebab sampai detik ini sudah banyak situs-situs yang menyediakan gambar berformat PNG secara gratis dan bebas digunakan tanpa hak cipta. 

Situs tersebut ada yang berbayar adapula yang gratis. Namun untuk versi yang gratis tentunya terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku.

Nah di postingan ini saya sudah merangkum beberapa situs untuk mendapatkan gambar berformat PNG. 

Gambar tersebut bisa berupa vektor, animasi, ilustrasi, ataupun berupa wallpaper, dll. Dan gambar tersebut bisa bebas kamu gunakan untuk keperluan apapun. Tentunya dengan mematuhi syarat dan ketentuan yang diberikan. 

Berikut adalah beberapa situs yang bisa kamu coba untuk berburu gambar png gratis. Silahkan disimak.

7+ Situs Download Gambar Format PNG Gratis

1. FAVPNG.com

Yang pertama adalah favpng.com. Situs ini banyak sekali gambar berformat png tanpa background alias transparan secara gratis. Hanya saja untuk versi gratis, kamu hanya diberikan kesempatan untuk mendownload 2 gambar perharinya. Jika ingin mendownload lagi maka harus menunggu 24 jam. 

Atau kamu bisa mengupgrade akun kamu ke Premium. Di mana kamu bisa mendownload keseluruhan gambar secara gratis tanpa batasan jumlah download (no limit). 

Untuk mendownload di situs favpng.com caranya adalah kamu tinggal ketik di kotak pencarian yang tersedia gambar yang diinginkan. Setelah itu kamu pilih gambarnya, dan klik tombol Download PNG berwarna hijau sebelah kanan. Lalu kamu diharuskan login terlebih dahulu. Pada tahap ini saya biasanya menggunakan akun Facebook untuk loginnya supaya tidak ribet.

Ohya berikut adalah perbedaan versi gratis dan premium yang mesti kamu ketahui.


2. unDraw.co

Situs unDraw.co memang berbeda dengan situs favPNG yang sebelumnya saya bahas. Pada situs unDraw.co kamu akan menemukan banyak sekali gambar ilustrasi 2 dimensi. Di mana gambar tersebut bisa kamu manfaatkan untuk membuat berbagai macam desain ilustrasi. 

Salah satu hal yang saya sukai dari situs unDraw.co ini adalah situs ini benar-benar menyediakan gambar yang 100% gratis bisa didownload tanpa batasan jumlah download. 

Selain itu tersedia juga format .SVG khusus bagi kalian yang sedang mengerjakan projek desain. Di mana format .SVG tersebut bisa dibuka di aplikasi editing seperti Corel Draw, dan kamu bisa mengeditnya sesuka hati.
Namun bagi kamu yang cuma menggunakan gambarnya sebagai thumbnail blog doang, maka tersedia juga format .PNG. 

Ohya, di situs ini terdapat fitur ubah warna. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk mengubah warna pada gambar yang ingin kamu download.

3. pngtree.com - Love PNG Love Design

Selanjutnya adalah pngtree.com. Situs ini memang mengkhususkan gambar PNG dengan berbagai macam jenis. Seperti misalnya vektor, clipart, psd (format photoshop), dll. Tentunya jumlah gambar yang disediakan pun cukup banyak jumlahnya dan bisa kamu download secara gratis. Hanya saja kamu diberikan limit 2 download perharinya. 

Selain gambar PNG, situs ini pun menyediakan banyak desain background, template brosur, curriculum vitae, logo, certificate, dan lainnya. 

Hanya saja untuk akun gratisan biasanya hanya diberikan akses untuk mendownload gambar PNG dan desain background saja. 

Jika ingin mendownload keseluruhan fitur, maka kamu perlu mengupgrade akun ke premium. 

Berikut adalah perbedaan versi gratis dan premium. /Di mana untuk versi yang gratis terdapat batasan-batasan tertentu. Seperti misalnya kamu mesti mencantumkan kredit berupa link yang menuju pembuat gambar yang kamu download. 

Penutup

Demikianlah daftar situs untuk mendapatkan gambar / logo / desain dengan format PNG secara gratis yang saya ketahui. Gambar PNG memang banyak disukai oleh kalangan desainer karena pada format ini tidak menggunakan background pada gambarnya alias transparan. Sehingga hal tersebut dirasa cukup memudahkan disaat membuat suatu projek desain.

Bayangkan jika mentahan file nya berformat jpeg. Tentunya kita mesti repot-repot menghapus backgroundnya terlebih dahulu sebelum bisa kita tempel pada projek desain kita. 

Yaps mungkin cukup segitu dulu yang bisa saya bagikan. Karena memang ketiga situs tersebutlah yang biasa saya pergunakan setiap kali akan membuat suatu desain. 

Posting Komentar untuk "3+ Situs Untuk Download Gambar Format PNG Bebas Hak Cipta"

Berlangganan via Email