Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat QR Code Instagram Keren yang Kekinian

Banyak cara untuk mempromosikan akun instagram kita. Bisa melalui media sosial lain dengan mencantumkan username ig kita, ataupun melalui media stiker yang ditempel pada benda-benda yang mudah terlihat seperti helm atau kaca belakang mobil.

Namun terasa kurang menarik atau tidak ada unsur seni apabila hanya mencantumkan username ig saja ketika promote. 

Lalu bagaimana agar cara promosi kita tidak begitu-begitu saja?

Sebetulnya, Instagram sudah mengeluarkan sebuah fitur baru bernama "QR Code", dan bisa dibilang bukan fitur baru sih udah lama juga keluarnya wkwk. Jadi intinya, dengan QR Code ini kita dapat menyisipkan username ig hingga kemudian tercetak ke dalam bentuk gambar berisi QR Code.

QR Code Apaan sih?

QR Code adalah bentuk evolusi Barcode dari yang awalnya satu dimensi menjadi dua dimensi. Jadi, kelebihan teknologi QR Code dibanding Barcode yakni kita dapat menyimpan beragam jenis huruf mulai dari angka sampai simbol kedalamnya. Sehingga nantinya saat dibutuhkan data tersebut dapat dilihat dengan cara discan menggunakan QR Scanner.

Sedangkan Barcode, sang pendahulu QR Code hanya mampu menyimpan data berupa angka saja. Barcode sendiri sering kita lihat pada kemasan makanan ataupun bagian belakang buku.

Lalu apa kegunaan QR Code yang dikeluarkan oleh Instagram?

Sama seperti QR Code pada umumnya, QR Code Instagram berguna untuk menyimpan data berupa huruf, angka, ataupun simbol ke dalam bentuk QR Code. Lalu kemudian QR Code ini dapat kita sebar ke teman-teman kita dalam bentuk Gambar.

Seperti apa contoh QR Code Instagram? 

Kurang lebih seperti inilah QR Code dari Instagram :

Lalu bagaimana cara membuatnya? Gampang banget, yuk disimak.

Cara Membuat QR Code Instagram

  1. Pertama buka instagram dan masuk ke profile.
  2. Setelah itu klik icon 3 garis horizontal di kanan atas.
  3. Kemudian klik Kode QR.
  4. Selanjutnya akan tampil QR Code otomatis yang dibuat oleh instagram. 
  5. Kita pun bisa mengubah temanya menjadi emoji dengan mengklik "WARNA". 
  6. Selesai.

Penutup

Demikianlah langkah - langkah untuk membuat Kode QR untuk username instagram kita. Dengan adanya Kode QR ini maka diharapkan cara kita berpromosi ig akan jauh lebih bagus (kesannya) wkkwk. Apalagi kalau Kode QR nya dicetak di media stiker, pasti bakal jauh lebih keren.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat QR Code Instagram Keren yang Kekinian"

Berlangganan via Email