Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53 yang Wajib Dipahami

Tepatnya bulan Agustus 2020 lalu, vendor gadget ternama Oppo meluncurkan salah satu serie terbaik yang diberi nama Oppo A53. Produk ini diciptakan sebagai serie lanjutan dari A52 yang telah rilis beberapa bulan sebelumnya. Sontak, membuat masyarakat penasaran dan beramai-ramai mengulik spesifikasi yang menjadi kelebihan dan kekurangan Oppo A53 yang populer ini.

Sebenarnya pembaruan seperti apa yang diterapkan vendor Oppo pada produk baru yang keren ini? Adakah tambahan spesifikasi yang dapat dijadikan pengguna sebagai indikasi kelebihan dan kekurangan Oppo A53, dibanding dengan produk serupa lain? Sebaiknya, perhatikan ulasan ini dengan seksama! Informasi penting tentang hal tersebut telah disajikan secara lengkap sebagai berikut:

Kelebihan Oppo A53

Hadir sebagai penyempurna, Oppo A53 telah ditunjang dengan berbagai macam kelebihan pada spesifikasinya. Terutama, terlihat jelas pada beberapa kemampuan di bawah ini:

1. Keandalan Tiga Kamera Utama

Kelebihan pertama yang langsung menjadi titik perhatian dari ponsel berdesain elegan ini adalah kameranya. Pada A53 ini, secara khusus Oppo menanamkan tiga buah kamera dengan spek masing-masing berkekuatan hingga 13 MP, 2 MP, dan 2MP. Asyiknya, kombinasi ketiga kamera ini mampu menghasilkan tangkapan gambar dan video yang sangat keren, untuk ponsel di kelasnya. 

2. Penyegaran Layar Optimal

Kedua, layaknya ponsel kekinian, Oppo A53 telah ditunjang dengan adanya fitur penyegaran layar atau refresh rate yang mumpuni. Tidak tanggung-tanggung, kecepatan fitur ini bahkan menyentuh angka 90 Hz. Tentunya, dengan kemampuan ini menjadikan tampilan transisi pada ponsel menjadi super halus dan menawan. 

3. Daya Simpan Baterai Lapang

Soal daya simpan baterai pada gadget ini pun tidak perlu dipusingkan lagi oleh para penggunanya. Pasalnya gadget ini telah dibekali dengan baterai tangguh bertipe Li Po dengan kapasitas 5000 mAh. Membuat pengguna akan betah saat mengoperasikannya apalagi saat beraktifitas di luar ruangan yang jauh dari sumber listrik. 

4. Eksternal Super Besar

Keempat, gadget ini juga memiliki kelebihan dari segi daya simpan data. Bayangkan saja, meski telah dibekali dengan pilihan internal besar yakni 64 GB dan 128 GB, Oppo masih membekalinya dengan slot eksternal yang bisa ditambahkan. Istimewanya, slot eksternal ini mempunyai kapasitas maksimal yang super lega yakni hingga 256 GB. 

Kekurangan Oppo A53

Meski banyak kelebihan, ternyata produk ini juga tidak luput dari adanya kekurangan pada sebagian spesifikasi. Khususnya, dapat dilihat pada sejumlah kelengkapan pokok berikut ini:

1. Kemampuan Layar Masih HD+

Sebenarnya, tampilan layar HD+ pada ponsel sudah cukup halus dalam menampilkan berbagai fitur multimedia yang seru layaknya film atau streaming video. Akan tetapi, sekarang ini penggunaan layar jenis HD+ terbilang kurang mutakhir. Pasalnya, telah banyak produk yang dikembangkan oleh vendor lain, telah meninggalkan jenis layar ini dan beralih pada Full HD+. 

2. Chipset Kurang Mutakhir

Kedua, yang sangat disayangkan, A53 masih dibekali dengan adanya Chipset Snapdragon bertipe 460. Memang, secara umum kinerja dari chipset ini lumayan baik dan tidak mengecewakan, namun demikian sedikit kurang mengikuti perkembangan trend. Padahal di seri gadget Oppo terbaru yang lain, telah memakai spesifikasi chipset lebih unggul berupa Snapdragon 625. 

Nah, itulah beberapa informasi terkait kelebihan dan kekurangan Oppo A53, dan sekarang ialah saat tepat untuk melakukan pembelian. Karena, meski masih punya kelemahan, produk ini masih unggul jika dibanding produk lain di kelasnya. Terlebih, harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, yakni hanya 2 jutaan saja. Jadi, tunggu apa lagi? Gadget ini sudah menanti untuk dimiliki!

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53 yang Wajib Dipahami"