Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Secara Gratis

Akhir-akhir ini banyak sekali orang dari berbagai kalangan yang ikut bermain Tiktok. Mulai dari orang biasa, artis, sampai tidak sedikit juga dari kalangan pejabat yang ikut-ikutan bermain Tiktok. Entah apa alasannya wkwk.

Apa itu Tiktok? 


Buat yang belum tau tiktok itu apa, mungkin akan sedikit saya jelaskan.

Tiktok adalah platform media sosial berbasis video pendek yang disertai potongan musik. Di video pendek tersebut kamu bebas mengisinya dengan tema seperti apa. Bisa dengan wajah lucu-lucuan, joget ayam atau apalah namanya, dan tema lainnya.

Meski Tiktok telah ada sejak dulu, namun entah kenapa baru di tahun 2020 ini orang pada ikut-ikutan dan tidak ada rasa jaim sama sekali joget-joget di depan kamera.

FYI saja, di tahun 2018 aplikasi Tiktok pun pernah viral disebabkan sesosok anak yang bisa kita sebut sebagai artisnya Tiktok, karena telah membuat Meet and Greet berbayar. Tau kan siapa? :v

Namun saya tidak ingin membahas hal tersebut lebih jauh karena akan keluar dari topik utama dari postingan ini.

Sebab, di postingan kali ini saya ingin sedikit sharing mengenai cara mengambil video tiktok orang lain. Eh bukan mengambil kali. Tapi lebih tepatnya adalah cara download video tiktok orang lain dengan tanpa watermark.

Watermark apaan lagi tuh ?

Pengertian Watermark ? Kenapa harus dihilangkan ?


Jadi begini sob.

Biasanya ketika akan mendownload sebuah video tiktok dengan cara biasa (langsung dari aplikasi tiktoknya), maka akan terdapat Logo Tiktok dan juga ID Tiktok dari pemilik video tersebut. Nah logo dan ID tersebutlah yang disebut sebagai watermark atau kalau dalam bahasa Indonesia "Tanda Air".

Lalu apa untungnya mendownload video tiktok tanpa watermark seperti ini?

Tentu saja bergantung dari tujuan sobat mengambil videonya untuk apa. Jika ingin direpost ke media sosial sobat dan tidak ingin ada orang lain mengetahui video tersebut berasal dari pemilik akun tiktok siapa, maka cara ini tepat sekali bagimu.

Nah apabila tujuanmu untuk keuntungan pribadi, seperti misalnya diupload ulang ke Youtube dan mendapat uang dari sana, maka sah-sah saja sih sebenarnya. Hanya saja mungkin akan terkesan seperti nyolong. Sudah nyomot tanpa izin, eh watermarknya dihilangin pula. Dasar tidak tahu diri wkwk.

Apapun tujuannya, yang jelas kita bisa mendownload video dari tiktok tanpa adanya embel-embel tulisan tiktok. Jadi video yang didownload tuh bersih, jernih, dan tanpa ada tulisan apapun.

Apabila sobat tertarik ingin mempraktekannya, silahkan simak step by stepnya di bawah ini.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark, Gratis


  1. Langkah pertama pastikan sobat telah menginstal aplikasi tiktok di ponsel android sobat.
  2. Setelah itu, download dan instal aplikasi bernama Tiktok Mate atau Pengunduh Video Tiktok - Tanpa watermark, melalui Playstore.
  3. Kemudian buka aplikasi Tiktok dan cari video yang ingin didownload. 
  4. Jika sudah ketemu, klik tombol Share lalu klik Salin Tautan.
  5. Langkah selanjutnya buka Tikmate Downloader. Dan secara otomatis tautan yang tadi salin akan terdeteksi. Klik Tidak ada Watermark.
  6. Untuk melihat video hasil download, sobat bisa menuju ke galeri dan buka folder TIKTOKDOWNLOADER.
  7. Selesai!

Penutup

Demikianlah metode atau cara yang benar untuk mendownload video tiktok orang lain tanpa adanya embel-embel watermark. Saran saya, apabila video yang sobat download akan digunakan untuk tujuan Komersil, sebaiknya terlebih dahulu sobat meminta izin kepada pemilik videonya. Jangan sampai di kemudian hari sobat berurusan dengan pelanggaran hak cipta (copyright), kan repot wkwk. 

Apabila tujuannya untuk sharing ke teman melalui status Whatsapp atau Media sosial lain, sepertinya tidak ada masalah. 

Oke semoga bermanfaat sob :D

Posting Komentar untuk "Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Secara Gratis"

Berlangganan via Email