Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Transfer Saldo Gopay ke Rekening BCA Tanpa Ribet

Gopay adalah salah satu dompet digital yang masih satu perusahaan dengan Gojek. Dengan adanya gopay maka kegiatan pembayaran online ataupun pemesanan ojek daring menjadi lebih praktis karena tidak memerlukan uang tunai (cashless).

Saldo gopay bisa kamu dapatkan dengan cara mengisinya secara manual melalui Alfamart. Selain lewat Alfamart, kamu pun bisa top up melalui Driver Gojek yang kamu temui, atau bisa via transfer bank.

Salah satu alasan kenapa banyak orang (termasuk saya) tertarik menggunakan dompet digital adalah karena sering diadakan promo tiap bulannya.

Entah itu promo potongan ongkir (jika kamu menggunakan gofood), diskon, cashback, dan lain sebagainya.

Nah untuk cashback sendiri, gopay cukup sering mengadakan promo cashback setiap pembelian reksadana bibit. Buat yang belum tahu apa itu Bibit, dan bagaimana cara investasi reksadana bibit, sebaiknya kamu menuju postingan saya sebelumnya di bawah ini.

Baca Juga : Mengenal Bibit Lebih Dekat, dan Langkah Investasi Reksadana

Di postingan tersebut saya sudah panjang lebar menjelaskan apa itu bibit? dan bagaimana cara invest reksadana di platform bibit.

Nah di postingan ini saya tidak akan panjang lebar menjelaskan tentang bibit, melainkan akan memberikan langkah untuk mencairkan saldo gopay dengan cara ditransfer ke rekening BCA.

Hah masa sih gatau cara nyairin saldo gopay?

Saya sendiri masih bingung, namun berdasarkan hasil research kata kunci yang saya lakukan, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui cara transfer saldo gopay ke rekening bank, dalam hal ini BCA. 

Maka dari itu, di sini saya ingin memberikan langkah spesifik tentang bagaimana transfer saldo gopay langsung menuju rekening BCA tanpa ribet. 

Yuk disimak.

Ohya, bagi kamu pengguna bank lain seperti Mandiri, BRI, ataupun BNI, silahkan simak saja langkah-langkahnya, soalnya ga jauh beda kok.

Cara Transfer Saldo Gopay ke Rekening BCA Tanpa Ribet

  1. Langkah pertama pastikan Akun Gopay kamu sudah diupgrade atau sudah melakukan verifikasi data dengan E-KTP.
  2. Jika sudah, silahkan buka aplikasi Gojek di smartphone kamu.
  3. Pada dashboard Gojek, silahkan klik Bayar. 
  4. Selanjutnya klik menu Ke Rek. Bank pada menu Bayar dan Kirim.
  5. Klik Transfer instan ke rek. baru jika kamu belum pernah sekalipun transfer saldo gopay.
  6. Pilih BCA.
  7. Masukan Nomor Rekening Tujuan dan Klik Verifikasi. 
  8. Selanjutnya akan keluar nama pemilik dari nomor rekening yang tadi kamu masukan. Jika kamu merasa yakin, silahkan klik Lanjut.
  9. Lalu masukan jumlah saldo yang akan kamu Transfer. Ohya, untuk transfer sendiri menggunakan biaya admin sebesar Rp. 2.500. Jadi kalau misalnya jumlah saldo gopay kamu adalah sebesar Rp. 100.000 maka kamu hanya bisa transfer ke bank Rp. 77.500, karena Rp. 2.500 nya untuk biaya admin. Klik Lanjut.
  10. Jika sudah merasa yakin dengan jumlah saldonya, klik Konfirmasi.
  11. Terakhir masukan Pin Gopay kamu.
  12. Selesai deh.

Penutup

Biasanya dalam waktu kurang dari 1 menit saldo gopay sudah langsung masuk ke rekening BCA tanpa telat sedikitpun. Kenapa saya bilang tanpa telat? Karena saya sendiri cukup sering melalukan transfer seperti ini hehehe.

Ohya, hal yang sama pun berlaku jika kamu pengguna Bank lain seperti BRI, Mandiri, ataupun BNI. Tinggal ikuti saja langkah-langkahnya seperti di atas.

Yaps mungkin cukup segitu dulu yang bisa saya bagikan di malam hari yang cukup cerah ini. Kalau ada yang dibingungkan soal dompet digital, silahkan komentar saja ya di bawah. Saya tunggu dan akan saya jawab dengan sebaik mungkin.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Saldo Gopay ke Rekening BCA Tanpa Ribet"

Berlangganan via Email