Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Download Lagu Format MP3 di Planet Lagu Pakai HP

Sebagian besar kita pasti tidak asing dengan situs download lagu semacam gudanglagu, stafaband, planetlagu, dan beberapa nama tempat download musik lainnya. 

Meski saat ini sudah hadir aplikasi musik berbayar seperti spotify dan joox, nyatanya tidak sedikit masyarakat yang lebih memilih download sendiri lagu pilihannya melalui internet. Alasannya, selain gratis, lagu yang telah didownload pun tidak perlu lagi menggunakan data internet saat akan dimainkan nantinya.

Beberapa dari kita pasti punya cara sendiri dalam mendownload lagu dari internet. Dan memang, untuk mendownload lagu dari internet itu sebetulnya ada beragam cara. Bisa dari youtube atau dari situs-situs download mp3 seperti stafaband123 .

Nah di postingan ini saya ingin berbagi cara untuk mengunduh lagu dari situs download mp3 yang cukup terkenal dan pastinya tidak akan asing lagi di telinga kita semua. Situs ini bernama Planetlagu.

Jadi, nama planetlagu memang sudah ada sejak lama. Bahkan sejak tren hp masih didominasi oleh HP Java dan Symbian dari Nokia kita biasa download lagu dari situs download mp3 seperti gudanglagu.

Hanya saja saat ini alamat situs planet lagu bukan lagi di www.planetlagu.com. Melainkan ada cukup banyak sekali opsi situs yang bisa dipilih. Maksudnya ialah banyak situs baru yang menamakan planetlagu dengan domain yang berbeda.

Namun kamu jangan khawatir dengan banyaknya situs yang muncul saat kamu mengetikan kata kunci planet lagu di google. Karena secara overall isi dan fiturnya tetap sama, yakni bertujuan untuk memudahkan kita mendownload lagu yang kita sukai.

Agar kita semua tidak dibingungkan apalagi tersesat, berikut saya kasih tutorial cara download lagu format mp3 di situs Plante Lagu.

Cara Download Lagu Format MP3 di Planet Lagu Pakai HP

  1. Langkah pertama buka browser chrome di smartphone kamu. Kenapa harus pakai browser chrome? Karena lebih ringan aja dan gak banyak iklan wkwk.
  2. Setelah itu buka google lalu ketik kata kunci planet lagu. Dan akan muncul beberapa situs yang relevan.
  3. Pada tahap ini sebetulnya kamu tidak perlu bingung. Kamu cukup pilih situs yang berada di urutan nomor 1. Karena kebetulan di hp saya situs yang nomor 1 nya www.planetlagu.click, maka saya pilih situs tersebut.

  4. Setelah masuk ke halaman depan situsnya, nanti akan ada kotak pencarian. Nah pada tahap ini kamu tinggal masukan judul lagu atau nama penyanyi yang kamu inginkan. 
  5. Kemudian akan muncul beberapa lagu yang sesuai dengan nama penyanyi yang tadi kamu masukan. Klik Play untuk mencoba mendengarkan lagunya apakah sesuai, dan Klik Download untuk langsung mengunduh lagu tersebut.
  6. Selesai dehh.

Penutup

Udah sih gitu aja caranya mah. Gak ada yang harus dibingungkan apalagi dipersulit wkwk. Dan sebetulnya masih banyak sih situs-situs download lagu mp3 semacam gudanglagu, metrolagu, bursalagu, stafaband, dan masih banyak lagi. 

Dan bisa saya bilang, situs-situs tersebut memiliki database musik yang cukup lengkap. Sehingga kamu mau nyari lagu genre apapun pasti akan ada. Karena cara kerja dari situs tersebut adalah mengambil database musik dari youtube lalu kemudian diconvert agar nantinya dapat diunduh dalam format mp3.

Jika memungkinkan, nanti akan saya buatkan 1 artikel khusus yang membahas daftar situs download lagu mp3 gratis tanpa ribet wkwk.

Nanti lah, sekarang mah masih mager :v

Posting Komentar untuk "Cara Download Lagu Format MP3 di Planet Lagu Pakai HP"

Berlangganan via Email