Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mendapatkan Uang dari Nonton Tiktok, Apakah Bisa?

Tiktok adalah sosial media berbasis video pendek yang telah diluncurkan beberapa tahun silam. Meski telah ada sejak beberapa tahun lalu, namun nyatanya tiktok baru populer akhir-akhir ini saja. Terbukti dengan maraknya status-status atau snap wa dari teman-teman kita yang memposting potongan video dari tiktok.

Di Tiktok sendiri kita bisa dengan bebas membuat video apapun. Entah itu video komedi, konyol, sains, sejarah, ataupun video apapun dengan durasi yang pendek.

Baca juga : Cara Slowmotion / Memperlambat Video di Tiktok

Selain itu, di Tiktok tidak ada unsur musik copyright seperti di Youtube. Sehingga kita bisa dengan leluasa menggunakan musik apapun untuk dimasukan ke dalam video tiktok yang kita buat.

Banyak orang yang menjadi terkenal dan mendapatkan banyak endorse setelah video tiktoknya viral. Mungkin saya tidak perlu sebut nama orangnya, karena kamu sendiri pasti sudah mengetahuinya hehe.

Beberapa waktu lalu saya iseng buka aplikasi Tiktok karena lagi gabut banget. Saat itu saya mencoba membuka profil untuk melihat video-video yang telah saya like. 

Namun, ada sedikit hal yang baru saat saya masuk ke profil tiktok saya. Apa yang baru? Ternyata, terdapat ikon koin Rp di atas kiri.

Setelah saya klik ikon koin tersebut, ternyata itu adalah fitur untuk mendapatkan uang dari Tiktok.

Hah memangnya bisa?

Hmm saya pun awalnya tidak percaya. Namun sesudah membaca penjelasan yang ada, ternyata benar kalau kita bisa menghasilkan uang dari Tiktok.

Cara Mendapatkan Uang dari Nonton Tiktok

Cara #1 Mengajak Teman ke Tiktok

Cara pertama untuk mendapatkan uang dari Tiktok adalah dengan cara mengundang teman kita untuk menginstal aplikasi tiktok di hp mereka. 

Nah menariknya adalah sistem dari undangan pengguna tiktok ini adalah kita akan mendapatkan uang sebesar RP. 7000 setelah teman kita menginstal tiktok di hp mereka. Menariknya lagi, jika teman kita menonton video tiktok lebih dari 10 menit terus menerus sampai Hari ke-3/ Hari ke-4/ sampai Hari ke-7, maka kita akan mendapatkan Rp. 1.000/ Rp. 5000/ Rp. 10.000.

Tidak besar sih. Tapi bagi saya hal tersebut cukup sebanding dengan tugas kita yang begitu mudahnya hanya mengajak teman..

Kalau kamu pengen bantu saya, bisa pake kode undangan F8853356. Itu juga kalau mau wkwk.

Cara #2 Menonton Video Tiktok Selama 30 Menit

Jika cara pertama sistemnya berupa Referral, maka cara yang kedua adalah kita sendiri yang menonton video tiktok selama beberapa menit.

Batas maksimal uang yang bisa kita dapatkan dengan menonton video adalah sebesar Rp. 15.000 selama 30 menit. Dan untuk mendapatkan uang sebesar Rp. 150.000, maka kamu harus mantengin layar hp sambil scroll video tiktok selama 30 menit x 10 = 300 menit. Atau kurang lebih 5 jam wkwk.

Namun, jika hari ini kamu baru nonton video tiktok selama 2 menit, lalu dilanjut menonton tiktok keeseokan harinya maka tidak bisa. Karena akan direset progress nya kembali ke nol. Dan saat menonton kembali maka mulai dari nol.

Nah untuk bisa menghasilkan uang dengan cara ke #2 ini maka langkahnya cukup mudah. Kamu hanya perlu pergi ke Profil kamu. Lalu klik icon koin Rp. Lalu klik tombol Klik berwarna merah.

Selanjutnya kamu akan di arahkan ke beranda tiktok atau For You Page / FYP. Nah tinggal nonton deh videonya.

Jika ingin mengetahui progress tontonan videonya sudah sampai mana, tinggal kembali ke halaman Icoin Koin Rp. tadi.

Penutup

Tidak seperti Youtube yang membayar Creator nya, di tiktok, Penonton lah yang akan mendapatkan bayaran wkwk. 

Demikianlah cara terbaru dalam menghasilkan uang hanya melalui hp dengan aplikasi tiktok. Tentunya dengan adanya pemberian upah berupa uang, maka aktivitas menonton video tiktok mungkin bisa jadi bahan pertimbangan sebagai pengisi waktu luang, ngga deng becanda wkwk.

Walau demikian saya rasa kegiatan ini lebih cocok bagi kamu yang gabut banget mau ngapain, sampe-sampe mau jalan aja males. Nah mungkin pekerjaan ini cocok untuk kaum rebahan seperti kita :v

Bagaimana? Apakah kamu tertarik ingin mencobanya?

Ohya, uang yang berhasil kamu kumpulkan di tiktok, dapat kamu cairkan melalui rekening ataupun dompet digital seperti Dana ataupun Ovo.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Nonton Tiktok, Apakah Bisa?"

Berlangganan via Email