Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Download Video Tiktok yang Tidak Bisa Didownload (Privasi)

Tiktok adalah tempat di mana orang-orang membagikan video berdurasi pendek dengan berbagai tema video. Entah video lucu-lucuan, iseng, atau video tentang pengetahuan. 

Meski Tiktok tidak seperti youtube yang membayar content creatornya, namun pertumbuhan pengguna tiktok cukup diacungi jempol karena sangat pesat sekali. Bisa kita buktikan dengan banyaknya potongan video tiktok yang berseliweran di sosmed kita.

Di postingan sebelumnya saya sudah pernah membagikan trik mendownload video tiktok tanpa watermark. Di postingan tersebut saya sudah menjelaskan dengan gamblang bagaimana agar video tiktok yang kita download tidak terdapat tulisan tiktok nya atau watermark.

Nah di postingan ini saya ingin berbagi hal serupa dengan postingan tersebut, yakni cara mengunduh video tiktok yang diprivasi oleh si pembuat video tiktoknya.

Pernah gak sih waktu kamu scroll fyp tiktok dan menemukan sebuah video bagus lalu kamu ingin mendownload video tersebut untuk dibagikan di akun sosmed kamu namun tidak bisa karena videonya diprivasi?

Tidak bisa yang saya maksudkan adalah tidak adanya tombol Unduhan yang bisa kita klik.

Contoh Video Tiktok yang Tidak Bisa Didownload

Ya, di tiktok sendiri kita bisa memprivasi video agar tidak bisa didownload sembarangan oleh orang lain. Tentu saja ada tujuan kenapa si pemilik video tersebut tidak ingin videonya didownload. Bisa karena tidak ingin tersebar, tidak ingin dimanfaatkan orang lain, ataupun alasan lainnya.

Namun meskipun diprivasi dalam bentuk apapun, nyatanya ada cara agar video terprivasi tersebut bisa kita unduh dengan mudah.

Tentu saja kita mesti dengan bijak apabila berhasil mendownload video tiktok yang diprivasi ini. Beberapa hal yang mungkin tidak boleh kamu lakukan dengan video tiktok terprivasi ini adalah :

  1. Mengupload ulang di youtube dengan tujuan komersil (uang).
  2. Merugikan si pemilik video tiktok tersebut.
  3. atau tujuan lain yang intinya bisa jadi masalah wkwk.

Nah jika sudah tahu cara bijak menggunakan videonya, yuk langsung masuk ke langkah-langkah mengunduh video tiktok terprivasi.

Cara Download Video Tiktok yang Diprivasi

1. Menggunakan Aplikasi Screen Recorder

Untuk cara pertama yakni menggunakan aplikasi perekaman layar. Sebetulnya cara ini bukanlah opsi terbaik karena kesannya seperti mengakali dan nantinya video yang terekam tidak full video melainkan masih ada menu-menu tiktok seperti love, komentar, dan tombol bagikan.

Namun cara ini bisa kamu gunakan apabila tidak ada cara lain untuk mendownload video tiktok yang diprivasi. Nah untungnya saya punya cara lain yang lebih bagus dan bersifat tidak mengakali hahaha.

Cara ini menggunakan aplikasi Tiktok Downloader. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

2. Menggunakan Aplikasi Tiktok Downloader

  1. Langkah pertama download aplikasi bernama Tiktok Downloader di Google Playstore.
  2. Kemudian cari video tiktok yang sekiranya diprivasi. Kamu bisa lihat contoh video yang diprivasi / tidak bisa download pada gambar di atas.
  3. Setelah itu klik Bagikan kemudian klik Salin Tautan.
  4. Setelah tautannya disalin, buka aplikasi Tiktok Downloader, secara otomatis kotak url nya sudah terisi dengan url video yang tadi kamu salin. Klik Download.
  5. Pilih ingin pakai watermark atau tanpa watermark.
  6. Dan video pun berhasil didownload :D
  7. Selesai..

Penutup

Demikianlah cara termudah untuk mengunduh video tiktok yang tombol downloadnya tidak ada. Tentu saja meskipun videonya bisa kamu download dengan memakai aplikasi pihak ketiga, kamu harus dengan bijak mempergunakan video tersebut. 

Salah satu langkah bijak adalah dengan tidak memanfaatkan video tiktok tadi untuk tujuan komersil / keuntungan pribadi. Atau jangan sampai kita merugikan pihak-pihak yang terkait dengan video tiktok yang kita download.

Yaps mungkin segitu dulu untuk postingan di pagi hari yang cukup cerah ini. Semoga bermanfaat :D

Posting Komentar untuk "Cara Download Video Tiktok yang Tidak Bisa Didownload (Privasi)"

Berlangganan via Email