Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Aplikasi Edit Foto Awan Bergerak Seperti Video (Gratis) di HP

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat foto tampak lebih menarik dan cantik untuk dipajang di sosial media. Pada umumnya, orang-orang biasa mengedit pada bagian komposisi warnanya agar terlihat cerah ataupun ebih elegan. Nah, cara lain untuk membuat sebuah foto berbeda dari yang lain adalah dengan membuat objek awan pada foto yang kita miliki terlihat seperti bergerak. Hal ini dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi edit awan bergerak yang akan membuatnya tampak seperti asli.

Baca Juga :

Cara Membuat Foto Jadul Menjadi Bergerak
Meskipun kelihatann cukup sulit, namun pada kenyataannya untuk membuat foto dengan objek awan yang bergerak sangatlah mudah dilakukan. Bahkan dengan beberapa aplikasi khusus, kita bisa mengatur arah gerakan awan sesuai yang kita inginkan.

Bagi yang penasaran dan ingin mencoba berkreasi, yuk langsung saja kita simak aplikasi-aplikasi apa sajakah yang dimaksud?

5 Aplikasi Edit Foto Awan Bergerak Seperti Video (Gratis) di HP

1. StoryZ Photo Motion & Cinemagraph

Buatlah foto yang nampak seakan-akan seperti sebuah video, baik dari segi gambar hingga komposisi warna dengan menggunakan aplikasi bernama StoryZ Photo Motoin & Cinemagraph. Dengan fitur dan tools yang ada, kamu bisa mengedit objek awan dan membuatnya seakan-akan bergerak sesuai dengan arah yang diinginkan. Caranya cukup gampang, kamu tinggal pilih titik atau bagian awan yang ingin bergerak dan tentukan arah pergerakannya. Jangan lupa juga untuk menambahkan komposisi warna pada foto tersebut agar lebih menarik. Selain objek awan, kita pun bisa membuat objek lain menjadi tampak bergerak. Beberapa contoh objek yang bisa diedit seakan-akan bergerak yakni seperti Air Terjun, Api yang menyala, ataupun pepohonan.

2. Lumyer-Magic Photo Animator

Jika foto yang kamu miliki tidak terdapat objek awan namun ingin menambahkan objek tersebut, maka kamu bisa mencoba aplikasi bernama Lumyer-Magic Photo Animator. Berbeda dengan sebelumnya, aplikasi ini tidak membuat foto tampak profesional namun mengubahnya menjadi lebih lucu dan unik. Tinggal pilih filter yang diinginkan dan pilihlah jenis animasi agar awannya dapat bergerak.

3. Zoetropic

Pengguna Android juga bisa mengunduh Zoetropic untuk mengedit awan dan objek agar seakan-akan terlihat bergerak. Aplikasi ini bisa dibilang cukup berat, jadi pastikan spesifikasi serta memori hp kamu mencukupi sebelum menginstal aplikasi Zoetropic. Di aplikasi ini, para pengguna bisa memilih antara fitur gerak dan sekuen. Kedua fitur tersebut sama-sama memiliki fungsi untuk menggerakkan awan. Namun, bagi yang ingin membuatnya bergerak dengan beberapa arah sekaligus, maka gunakan sekuen. Jangan lupa untuk menambahkan efek, teks dan juga musik / lagu untuk membuat fotonya lebih keren.

4. Vimage

Buatlah objek awan-awan di langit pada foto menjadi tampak hidup dengan aplikasi Vimage, yang bisa kamu unduh pada iPad maupun iPhone. Sama dengan StoryZ, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap mulai efek bergerak hingga musik untuk backsound foto. Dengan begitu, jika mengedit awan dengan ini, foto akan tampak unggul dan berbeda dengan yang lainnya.

5. Loopsie

Aplikasi edit awan bergerak yang juga bisa memberikan efek 3D pada foto adalah Loopsie. Penggunaannya pun juga cukup mudah karena terdapat instruksi yang jelas pada setiap fiturnya. Bagi yang ingin membuat awan berjalan, maka pilihlah salah satu foto di gallery. Lalu tandai area yang ingin dibuat berjalan lalu pilih opsi bergerak. Hal lain yang membuat aplikasi ini banyak disukai adalah ukurannya yang ringan sehingga tidak memberatkan ponsel kita. Sebagian besar aplikasi edit awan bergerak pada umumnya adalah aplikasi foto untuk mengedit foto seperti pada umumnya. Dan seperti yang sudah saya katakan di atas, selain awan, objek lain seperti pepohonan ataupun air terjun pun bisa dibuat tampak bergerak dengan aplikasi-aplikasi yang barusan saya rangkum Selamat berkreasi.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Edit Foto Awan Bergerak Seperti Video (Gratis) di HP"