Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5+ Aplikasi Pembuat Curriculum Vitae Terbaik (Gratis)

Mendesain curriculum vitae (CV) agar terlihat menarik dan profesional sangatlah penting untuk dilakukan. CV yang diberikan kepada perusahaan menunjukkan kesan pertama pelamar serta keseriusannya untuk melamar pekerjaan. Agar terlihat professional, gunakan aplikasi membuat curriculum vitae gratis yang dapat diunduh pada HP.

Jika biasanya orang membuat CV melalui PC atau laptop, kini pembuatannya bisa dilakukan dengan HP. Hasilnya pun tidak akan berbeda dengan melalui PC karena menggunakan aplikasi khusus untuk membuat CV. Bagi yang butuh, berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat membantu:

Rekomendasi Aplikasi Membuat Curriculum Vitae (Gratis)

1. Canva

Bagi yang ingin terjun ke bidang desain, maka Canva adalah salah satu aplikasi terbaik untuk membuat CV. Di aplikasi ini terdapat banyak template proyek desain yang unik seperti gambar interior, gedung hingga fotografi yang unik. Selain itu, Canva juga bisa membuat hasil desain terlihat lebih profesional dibandingkan aslinya.

Jika tidak ingin mendesain template sendiri, maka gunakan yang ada pada aplikasi. Dengan template tersebut, pengguna hanya perlu mengisi nama, pendidikan hingga pengalaman kerja. Untuk mengakses aplikasi ini, para pengguna bisa mengunduhnya di ponsel ataupun membukanya melalui web. Jika tidak ada koneksi internet, maka gunakan aplikasi di HP.

2. CV Engineer

Jika ingin aplikasi yang lebih mudah lagi baik di iOS maupun Android, maka cobalah CV Engineer. Disini, pengguna harus mengisi data diri terlebih dahulu mulai dari biodata diri hingga pendidikan dan referensi yang dimiliki. Nanti, jika semua data sudah selesai diinput, CV Engineer yang akan menyatukan seluruh data. Selanjutnya, pengguna tinggal memilih jenis layout atau template yang diinginkan.

3. Easy Resume

Bagi yang baru saja mulai melamar pekerjaan dan akan membuat CV, Easy Resume akan siap membantu. Disini, para pengguna bisa mencari berbagai macam jenis template, mulai dari yang dibuat khusus untuk melamar pekerjaan hingga untuk kebutuhan akademik.

Selain menyediakan banyak template professional, aplikasi ini juga memberikan tips dalam menulis CV yang baik. Jadi, selain template yang menarik, cara penulisan juga mempengaruhi kualitas dari sebuah CV. Tidak heran jika banyak orang yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya setelah membuat CV dengan aplikasi ini.

4. CV Builder App

Aplikasi membuat curriculum vitae gratis berikutnya yang cocok dengan para pemula namun dengan hasil yang profesional adalah CV Builder App. Aplikasi yang dapat digunakan secara offline ini menyediakan template dengan desain yang simple dan mudah dipahami. Jadi, bagi yang tidak suka CV yang terlalu ramai atau banyak warna, template di CV Builder sangat cocok untuk digunakan.

Setelah mengisi informasi diri, pilihlah format yang diinginkan. Jika sudah selesai, tinggal simpan CV sesuai dengan format yang diinginkan. Lalu, jangan lupa untuk mengirimkan hasilnya ke email masing-masing. Jika ingin format yang mudah diubah, maka sebaiknya simpan dalam bentuk DOC.

5. Resume Builder Pro

Untuk yang mencari format resume dalam bentuk classic, modern maupun simple, maka unduhlah Resume Builder Pro. Dengan aplikasi ini, pengguna juga bisa mengubah template yang sudah ada. Jadi, jika tidak cocok dengan warna latar belakangnya atau huruf yang digunakan, maka ubahlah sesuai yang diinginkan.

Jadi, sebelum melamar sebuah pekerjaan, pastikan bentuk CV telah sesuai dan terlihat profesional. Jika mengalami kesulitan dalam membuatnya, maka unduhlah aplikasi membuat curriculum vitae gratis diatas untuk membantu. Selain gratis, ada banyak template yang bisa dipilih dan digunakan untuk masing-masing bidang.

Posting Komentar untuk " 5+ Aplikasi Pembuat Curriculum Vitae Terbaik (Gratis)"