Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memasang Livery di BUSSID (Bus Simulator Indonesia)

Bus Simulator Indonesia adalah sebuah game android bergenre simulator yang bertemakan kendaraan umum bus kota. Di dalam game ini, sobat akan berprofesi sebagai Sopir angkutan bus antar kota maupun provinsi.

Salah satu hal yang menarik dari game ini adalah kita bisa dengan bebas mengubah bentuk / tampilan dari kendaraan bus milik kita. Tentu saja ini menjadikan game BUSSID semakin seru.  Lebih daripada itu, suasana yang dihadirkan di dalam game ini pun didesain sangat persis dengan suasana perkotaan di Indonesia.

Berbicara mengenai tampilan / livery bussid, sebetulnya saya sudah pernah sharing beberapa livery bussid ini. Hanya saja mungkin ada beberapa orang yang tidak tahu bagaimana cara memasang livery bussid di bus milik mereka.

Oleh karenanya saya berniat ingin membuatkan tutorial singkat cara mengganti skin / tampilan / livery di game Bus Simulator Indonesia versi Android.

Ohya, bagi sobat yang ingin mendownload lebih banyak livery bussid yang keren, sobat bisa menuju Postingan ini.

Berikut adalah langkah-langkahnya, Check it Out!

  1. Langkah pertama siapkan satu buah Template / Livery Bussid yang ingin dipasang. Sobat bisa mendownloadnya terlebih dahulu di mbah google.
  2. Setelah itu buka game Bus Simulator Indonesia di Android sobat.
  3. Klik menu Garasi.
  4. Klik Icon Palet / Wadah Cat (Icon Ke dua dari kiri).

  5. Setelah itu klik Pilih Berkas Livery
  6. Setelah itu akan muncul peringatan yang memberikan kita dua pilihan. Pilih "Galeri Perangkat".
  7. Silahkan pilih livery yang telah sobat simpan sebelumnya. Di sini saya menggunakan livery bussid sugeng rahayu, hehe.
  8. Terakhir klik "Pasang"
  9. Setelah itu sobat akan disuruh untuk membayar biaya ganti livery. Tenang, ini tidak menggunakan uang asli kok wkwk. Jika sobat tidak mau membayar, sobat bisa pilih icon Gratis, tetapi sobat diwajibkan untuk menonton iklan berdurasi 30 detik.
  10. Selesai!

Demikianlah cara memasang skin di game bus simulator Indonesia. Semoga bermanfaat :)

2 komentar untuk "Cara Memasang Livery di BUSSID (Bus Simulator Indonesia)"

Berlangganan via Email