Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Deactive Akun Instagram Sementara dan Permanen Terbaru

Ada banyak alasan kenapa seseorang menghapus akun instagram miliknya. Bisa karena ingin terlepas dari kecanduan sosial media dan mau berfokus di dunia nyata, lelah dengan kehidupan instagram yang menjadi ajang pamer, atau mungkin terlalu memiliki banyak akun hingga tidak terpakai semua.

Apapun alasannya, menghapus akun ig tentu merupakan langkah tepat untuk mengurangi dampak sosial media secara serius. Lagian, jika kamu bukanlah seorang selebgram / artis maka tidak ada gunanya juga upload foto dan story ig setiap hari.

Baca Juga : Cara Membuat QR Code Instagram yang Kekinian

Saya sendiri mempergunakan instagram untuk mengetahui kabar terbaru teman-teman sekolah saya, karena kebanyakan dari mereka enggan menggunakan Facebook, entah apa alasannya, mungkin gengsi karena instagram menurut mereka lebih kekinian :v

Terlepas dari itu, ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui cara menonaktifkan akun ig. Sebab, di aplikasi instagramnya sendiri tidak ada tombol / fitur khusus untuk menghapus akun instagram. Dan tentu saja hal tersebut memberikan sedikit kebingungan kala ingin melakukan deactive instagram.

Tidak Bisa dilakukan Melalui Aplikasi Instagram

Setelah saya baca-baca di internet dan saya buktikan sendiri, ternyata menghapus akun ig tidak bisa dilakukan langsung melalui aplikasinya. Melainkan kita mesti mengakses website instagram melalui browser di android / komputer dan login menggunakan username dan password ig milik kita.

Daripada bingung, berikut adalah langkah-langkahnya, silahkan disimak.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Untuk Sementara

  1. Langkah pertama akses situs resmi instagram melalui browser favorit sobat. Namun saya menyarankan untuk menggunakan google chrome.
  2. Setelah itu login menggunakan username dan password ig sobat.
  3. Kemudian pergi ke profil, dan klik icon pengaturan di pojok kiri atas. 
  4. Klik Edit Profil.
  5. Pada bagian bawah akan terdapat tulisan Nonaktifkan Sementara Akun Saya. Klik tulisan tersebut. 
  6. Setelah itu sobat akan diberikan beberapa pilihan Alasan mengenai penonaktifan akun, silahkan pilih alasan yang menurut sobat cocok. Jangan lupa isikan katasandi nya. 
  7. Terakhir klik Akun Dinonaktifkan Sementara, dan klik Ya.
  8. Selesai deh.
Cara ini memungkinkan sobat menghapus akun instagram untuk sementara waktu dan bukan selamanya. Jadi, jika sobat ingin mengaktifkan kembali akun instagram nya, tinggal login ulang dan secara otomatis Aku IG akan kembali aktif. 

Selain itu, username sobat pun tidak akan bisa didaftarkan ulang walaupun akun sedang dalam keadaan tidak aktif. So, jangan khawatir akan ada peniru.

Sedangkan untuk menonaktifkan akun ig secara permanen berbeda lagi langkah-langkahnya. Dan sobat sendiri mesti berhati-hati serta harus berpikir 2 kali, karena sekali sobat mempraktekan tutorial ini maka akun instagram sobat tidak akan pernah bisa kembali walaupun merengek ke Mark Zuckerberg sekalipun wkwokwok :v

Baiklah, berikut langkah-langkah yang bisa sobat ikuti untuk melenyapkan akun ig sobat yang sudah tidak terpakai lagi. Selamat mencoba :D

Cara Hapus Akun Instagram Secara Permanen dan Selamanya

  1. Langkah pertama pergi ke halaman Instagram Delete Account menggunakan browser Chrome, melalui link ini.
  2. Kemudian login menggunakan akun instagram yang ingin dihapus dari peradaban internet.
  3. Setelah itu sobat akan diberi pertanyaan berupa Apa Alasan Menghapus Akun?, tinggal sesuaikan saja jawabannya dengan yang sobat inginkan. Jangan lupa masukan kata sandi sobat.
  4. Terakhir klik Hapus Akun Saya Secara Permanen.
  5. Selesai
Proses penghapusan akun mungkin membutuhkan waktu beberapa menit. Sehingga sobat tinggal menunggu saja. 

Dan apabila prosesnya sudah selesai, maka akun instagram sobat tidak akan bisa ditemukan melalui fitur search instagram, yang menandakan kalau akun ig sobat sudah benar-benar lenyap dari muka bumi ini. 

Kesimpulan

Setiap orang tentu memiliki alasan tersendiri kenapa melakukan penghapusan akun. Saya sendiri melakukannya karena sedang membuat tutorial di blog ini wkwk. 

Dan saran saya, berpikirlah dua kali sebelum sobat benar-benar ingin melakukan penonaktifan akun instagram. Apalagi jika instagram sobat berisi banyak sekali foto-foto kenangan yang sangat disayangkan jika hilang begitu saja.

Oke mungkin cukup sekian untuk postingan di pagi hari yang cerah ini. Kalau ada pertanyaan silahkan berkomentar saja, nanti akan saya jawab kalau sempat. 

Semoga bermanfaat :)




Posting Komentar untuk "Cara Deactive Akun Instagram Sementara dan Permanen Terbaru"

Berlangganan via Email