Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Iklan Tautan Adsense Menjadi 5 Baris / Susun

Google Adsense adalah penyedia layanan periklanan milik google berbasis pay per click. Di mana pengiklan membayar pada setiap iklan yang mendapat klik. Juga sebaliknya, pemasang iklan / publisher akan mendapat bayaran untuk setiap klik pada iklan yang dipasang pada blog mereka.

Salah satu keunggulan Adsense adalah menggunakan teknologi berupa cache / cookie. Di mana hal tersebut berguna sebagai pencocok jenis iklan dengan minat dan tujuan pengunjung blog. Sehingga Google Adsense akan berusaha menampilkan iklan serelevan mungkin dengan target pengunjung.

Baca Juga : Mengatasi Penolakan Inventaris Berharga : Template Halaman pada Adsense

Selain daripada itu, Google Adsense memiliki ragam jenis slot iklan yang bisa kita terapkan di blog kita. Mulai dari slot iklan banner, iklan di dalam artikel, iklan melayang, dan iklan tautan yang tentu saja memiliki ukuran bermacam-macam serta sudah responsive.

Khusus untuk iklan tautan, ternyata kita bisa memodifikasi jenis iklan tersebut menjadi seperti yang kita inginkan. Seperti misalnya mengubah warna background ataupun warna tulisan iklannya.

Hanya saja, pada format iklan tautan bawaan, kita hanya akan diberikan slot iklan sebanyak 2 baris. Dan menurut saya hal tersebut agak kurang, terlebih jika kita menginginkan CTR / rasio jumlah klik meningkat.
Contoh Iklan Tautan / Penelusuran Bersponsor

Namun sobat tidak perlu khawatir. Kita bisa memodifikasi iklan link / tautan yang tadinya hanya berjumlah 2 baris, dapat kita tambah menjadi 5 kolom / susun.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat iklan tautan adsense menjadi 5 baris. Check it Out!


Cara Membuat Iklan Penelusuran Bersponsor Adsense Menjadi 5 Susun

  1. Langkah pertama pastikan kalau blog sobat sudah diterima sepenuhnya oleh Google Adsense. 
  2. Jika sudah, silahkan menuju dashboard Adsense dan klik menu Iklan.
  3. Selanjutnya klik Menurut unit iklan dan pilih Iklan Link.
  4. Silahkan atur tampilan iklan yang sobat inginkan. Seperti bentuk, warna background, ataupun warna tulisan. Jika sudah, klik Buat. Jangan lupa beri nama unit iklannya agar lebih spesifik.
  5. Selanjutnya sobat akan mendapat kode iklan dari slot iklan yang tadi dibuat. Copy kode tersebut namun jangan langsung dipasang ke blog, melainkan kita paste terlebih dahulu di notepad.
  6. Perhatikan pada kode display:block, kita ubah kode tersebut menjadi display:block; height: 25px;. Hingga tampak seperti di bawah ini.
  7. Langkah terakhir kita tinggal pasang kode hasil modifikasi tersebut ke dalam blog yang kita miliki. Selesai!

Penutup

Apabila sobat memiliki pertanyaan soal aman atau tidaknya memodifikasi kode slot iklan adsense seperti ini, maka jawabannya adalah aman. Karena sejauh yang saya coba dan praktikan selama ini tidak ada kendala apapun dan lancar-lancar saja. 

Selain itu banyak para blogger profesional yang memodifikasi iklan tautan adsense-nya menjadi 5 susun. 

Untuk masalah CPC / BPK (Biaya per Klik) pada iklan tautan seperti ini tentu saja bergantung pada niche blog yang sobat miliki. Jika niche blog yang dipasangi iklan merupakan niche HPK (High Paying Keyword) maka pastinya CPC yang akan sobat dapatkan pun bisa tinggi. Juga sebaliknya. 

Mungkin cukup sekian postingan yang membahas cara modifikasi iklan tautan agar menjadi 5 susun. 

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Iklan Tautan Adsense Menjadi 5 Baris / Susun"

Berlangganan via Email