Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Huruf TH Kecil Di Atas Tulisan Di Ms.Word

Microsoft Office Word atau lebih biasa disingkat Ms.Word adalah aplikasi pada sistem operasi Windows yang dikhususkan untuk pembuatan dan pengeditan hal-hal yang berkaitan dengan dokumen. Dengan menggunakan Ms. Word kita dapat membuat surat dengan jenis atau bentuk apapun yang diinginkan. Banyak perusahaan besar yang menggunakan aplikasi dari Microsoft ini pada bagian Administrasinya.

Di Microsoft Word kita dapat membuat tulisan dengan bentuk apapun. Mulai dari aksara Jepang, Mandarin, atau bahkan Sanskerta. Dengan catatan, kita tahu cara mengubah bahasa pada keyboard komputer kita.

Selain bahasa, kita pun bisa mengetikan jenis huruf tertentu. Misalnya : 1st, 2nd, 3rd, 4th, dsb. Huruf-huruf tersebut merupakan penanda yang diambil dari 2 huruf terakhir urutan bahasa Inggris. 1st misalnya, st diambil dari 2 huruf terakhir pada First. Begitu juga dengan 2nd yang diambil dari Second, 3rd Third, begitu seterusnya.


Fitur ini biasanya telah ada di Microsoft Word versi berapapun. Hanya saja tidak banyak orang yang mengetahui cara menggunakan fitur untuk membuat huruf kecil di atas tulisan seperti ini. Padahal sebetulnya sangat mudah bin gampang sekali, karena tidak memerlukan langkah-langkah yang belibet.

Selain untuk membuat penomoran dalam bahasa Inggris, fitur ini pun biasa digunakan untuk membuat simbol Kuadrat, Kubik, dan simbol lainnya. 

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur ini? Yuk langsung disimak saja.

Cara Membuat Huruf TH Kecil Di Atas Tulisan Di Ms.Word

  1. Langkah pertama buka Microsoft Word versi berapa saja di komputer / laptop Anda.
  2. Setelah itu ketik huruf yang Anda inginkan. Misalnya di sini saya ingin membuat penomoran dalam Bahasa Inggris maka saya mengetikan 1St, dst.
  3. Lalu kita blok huruf ST tersebut, dan tekan pada keyboard CTRL + SHIFT + =.
  4. Selesai.

Penutup

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara membuat huruf / angka kecil di atas tulisan pada Microsft Word dengan mudah. 

Sebetulnya tutorial seperti ini sudah bejibun banyaknya di pencarian google. Hanya saja mungkin banyak teman-teman yang juga sama banyaknya membutuhkan tutorial ini. Jadi tidak ada salahnya saya share juga. Hitung-hitung menambah jumlah postingan pada blog ini 😂

Yaps mungkin segitu dulu untuk postingan di sore hari yang cukup cerah ini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Huruf TH Kecil Di Atas Tulisan Di Ms.Word"

Berlangganan via Email