Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Koleksi OBB BUSSID V.3.3.4 Update + Cara Pasang

PERHATIAN!  sebelum mendownload ada baiknya mengecek terlebih dahulu Kode OBB Bussid kalian, takutnya udah ngedownload tapi kode OBB nya beda.

Selain Mod Bussid dan Livery Bussid, ternyata terdapat pula fitur lain yang terdapat pada game Bus Simulator Indonesia Android ini. Fitur ini bernama OBB Bussid. 

Sesuai namanya, fitur tersebut memungkinkan kita untuk menambahkan suatu file berjenis .OBB ke dalam game Bus Simulator Indonesia. 

Apa itu OBB Bussid ?

OBB sendiri adalah salah satu jenis file tambahan yang isinya bisa berupa script, gambar, sound, ataupun efek-efek tambahan di luar game bawaan.

Tentunya hal ini dapat menambah keseruan saat bermain game Bus Simulator Indonesia; pasalnya, dengan OBB BUSSID ini kita dapat memainkan game BUSSID dengan berbagai tema game yang menarik.

Tema tersebut bisa bermacam-macam. Bisa berupa Mod Bus, Penambahan Tekstur, Suara, Upgrade kualitas ke versi yang lebih HD, dan lain sebagainya yang semestinya kamu coba sendiri.

Meskipun terdapat penambahan fitur, namun tetap fitur bawaan seperti Narik, Ngelayap, dan Main Bareng masih ada. Hanya saja tampilan dari game yang ditambah file .OBB akan sedikit berbeda, terutama dari segi grafik.

Setelah saya berselancar di lautan Youtube dan samudera Google, saya menemukan banyak sekali blog dan juga channel youtube yang telah membagikan OBB Bussid secara cuma-cuma alias gratisssss. OBB yang mereka bagikan ternyata berbeda satu sama lainnya, sehingga membuat kita memiliki banyak pilihan. 

Nah dari banyaknya pilih OBB Bussid tersebut pastinya akan membuat kita bingung akan memilih file OBB yang mana. Maka dari itu di sini saya ingin merangkum berbagai koleksi OBB Bussid yang bertebaran di internet. Sehingga nantinya kamu tidak kebingungan lagi karena banyaknya pilihan.

Ohya OBB Bussid yang akan saya bagikan di sini memiliki versi V.3.3.4 alias yang terbaru. 

Oke langsung saja Gaskeunnnn.

Koleksi OBB BUSSID Tebaru

Beberapa koleksi OBB Bussid ini saya dapatkan dari berbagai sumber di internet, terutama dari channel-channel youtube. Soalnya akhir-akhirnya sering saya menemukan channel yang membahas game Bus Simulator Indonesia. Sehingga cocok lah untuk dijadikan sumber informasi mengenai perkembangan game BUSSID.

Daftar koleksi OBB Bussid di bawah ini akan selalu saya update jika ada yang terbaru (insya Allah). Tentunya bergantung dari pembuat dan pengembang dari OBB Bussid tadi. 

Yuk langsung saja.

1. OBB SCANIA BUSSID RASA ETS2 TERBARU V3.3.4 by BangSadewa

OBB ini saya dapatkan dari channel Youtube Bang Sadewa. Channel tersebut memang sering membagikan hal-hal yang berkaitan dengan game BUSSID. Termasuk di antaranya yaitu, Mod Bussid, Livery Bussid, dan OBB Bussid yang saat ini saya bagikan. 

Sama seperti OBB Bussid kebanyakan, OBB dari BangSadewa satu ini pun memiliki fitur yang tidak jauh berbeda. 

Berikut adalah beberapa fitur yang akan kamu dapatkan jika menggunakan OBB ini.

1. Sopir Bus

Saat menggunakan OBB ini kamu dapat memilih berbagai macam Sopir bus yang dapat dibeli di menu Sopir. Sopir tersebut terdapat 4 orang yang masing-masing memiliki harga yang berbeda. 

Hanya saja saya kurang tahu apa benefit dari adanya sopir-sopir ini? Akankah menambah kecepatan Bus yang kita kendarai ? wkwkwk

2. Tampilan Garasi Baru

Jika pada game Bussid bawaan kita hanya melihat tampilan Garasi Bus yang polos, maka saat menggunakan OBB dari Bang Sadewa ini kita akan mendapati tampilan garasi yang cukup bagus wkwk.

3. Tampilan Peta Baru

Yang ini tidak perlu jelaskan karena kamu akan tahu sendiri saat mencoba OBB ini.

4. Fitur Anouncement / Pengumuman Keberangkatan Bus

Pengumuman di sini mirip dengan pengumuman keberangkatan dari Kereta Api di Stasiun. Namun bedanya ini di Terimal 😂

5. Fitur lainnya.

Fitur lainnya terdiri dari penambahan Warung, Trotoar, Tembok, Gedung-Gedung, dan berbagai fitur menarik lainnya yang semestinya kamu coba sendiri. Selebihnya kamu bisa menonton video dari Bang Sadewa di bawah ini. Jangan lupa Subscribe Channel nya Guyss.


Download

Untuk mendownload OBB Bussid ini, silahkan menuju link berikut :

OBB Bussid 200627

OBB Bussid 100627
Download Di sini
Pilih salah satu dari 2 link tersebut sesuai dengan serial angka pada OBB Bussid bawaan pada hp kamu. Jika OBB bawaan pada hp milikmu memiliki angka 300627, tinggal ganti saja salah satu dari file obb di atas menjadi 300627 dengan cara Ubah Nama / Rename.

2. OBB Bussid V.3.3.4 ETS 2 Support Mod by Ilhamss TV

Sesuai judulnya, OBB ini saya dapatkan dari channel youtube bernama Ilhamss TV. Channel tersebut telah banyak membuat berbagai macam OBB Bussid. Jadi, bagi kamu yang ingin melihat-lihat berbagai jenis OBB ataupun mod bussid, silahkan meluncur menuju channel tersebut. 

Sama seperti OBB Bus kebanyakan, OBB ini pun memiliki fitur yang kurang lebih sama. Beberapa di antaranya ialah Fitur Sound, penambahan Texture layaknya game Euro Truck Simulator 2 (ETS 2), Skin Driver (Sopir), penambahan Klakson, Jalanan Baru, Fitur Malam hari, dan berbagai penambahan fitur menarik lainnya.

Ohya selain itu OBB Bussid ini pun sudah support Mod Bussid. Sehingga bagi kamu yang ingin menambahkan Mod tidak perlu khawatir akan terjadi error, karena sudah support.

Agar lebih jelas, silahkan tonton video dari Ihamss TV berikut ini :

Download

Untuk mendownload OBB Bussid ini, silahkan sedot melalui link berikut :

OBB Bus 200627
OBB Bus 100627

3. OBB Bussid V.3.3.4 Sound Serigala Support Mod by Famnuery

OBB ini sebetulnya sudah lama diuploadnya yakni pada tanggal 30 Juli 2020 oleh channel youtube Famnuery. Kamu bisa cari nama channel nya di youtube, dan jangan lupa subsribe.

Nah OBB Bus kali ini berupa sound serigala. Sound ini bakalan muncul saat kamu mengerem Bus / kendaraan yang sedang dikendarai. 

Selain sound serigala, OBB Bussid ini pun punya fitur bangunan malam. Jadi, saat malam hari tiba maka bangunan di sekitar mu akan mengeluarkan cahaya seperti lampu Tumblr gitu wkwk. 

Daripada penasaran, silahkan tonton video reviewnya dari channel Famnuery di bawah ini.

Download

Password : fam

OBB Bus 100627
OBB Bus 200627

Ohya, untuk tata cara pemasangan dari OBB Bussid ini, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti. 

Cara Memasang OBB Bussid

Sebelum memasang OBB Bussid versi Redisign, ada baiknya kamu mem-back up file obb bawaan dengan cara memindahkannya ke folder yang aman. Jadi, jika sewaktu-waktu kamu ingin kembali ke game bus simulator versi Asli, kamu bisa merestore ulang file obb yang telah dibackup tadi.

Jika sudah, berikut adalah langkah untuk memasang OBB Bussid.
  1. Langkah pertama pergi ke Penyimpanan Internal => Android => OBB => com.maleo.bussimulator.id => dan lihat kode OBB bus kamu. Misalnya di sini kode obb saya adalah 200627, maka saya akan mendownload OBB versi yang sama. 
  2. Setelah itu silahkan download salah satu dari OBB di atas sesuai dengan kode OBB bawaan pada HP kamu. 
  3. Jika sudah, pindahkan file OBB yang tadi didownload ke folder Penyimpanan Internal => Android => OBB => com.maleo.bussimulator.id => Letakan di sini.
  4. Jika ada peringatan seperti ini, klik Ganti. 
  5. Selesai, dan selamat bermain 😁😁😁👍
Oke sob mungkin cukup 3 OBB saja yang bisa saya bagikan di malam hari yang cukup cerah ini. Di lain kesempatan mungkin saya akan menambahkan beberapa OBB Bussid terbaru yang tentunya keren dengan berbagai fitur yang menarik.

5 komentar untuk "Download Koleksi OBB BUSSID V.3.3.4 Update + Cara Pasang"

  1. Kenapa ada kode untuk masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kode untuk masuk maksudnya apa ya?

      Kalo yg dimaksud adalah kode ini "OBB Bus 200627 dan 100627", itu merupakan kode pada OBB Bussid bawaan. Tinggal disesuaikan aja gan. Biar ga pusing, coba baca ulang keterangan yang udah saya tulis di atas.

      Hapus
  2. knpa KODE bwaan sya 200628....jdi susah psang OBB nya

    BalasHapus
  3. Kalo obbnya 200628 gimana gan saya udah coba download tpi ga bisa di pasang juga... Mohon pencerahannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya sepertinya game Bus Simulator Indonesia sudah update versi gan. Punya saya juga jadi 200628, padahal sebelumnya 200627.

      Jadi satu2nya solusi yakni nunggu OBB Bussid yg support untuk versi bussid sekarang.

      CMIIW..

      Hapus

Berlangganan via Email