Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Koleksi OBB BUSSID V.3.3.4 Update + Cara Pasang

PERHATIAN!  sebelum mendownload ada baiknya mengecek terlebih dahulu Kode OBB Bussid kalian, takutnya udah ngedownload tapi kode OBB nya beda. 

Selain Mod Bussid dan Livery Bussid, ternyata terdapat pula fitur lain yang terdapat pada game Bus Simulator Indonesia Android ini. Fitur ini bernama OBB Bussid. 

Sesuai namanya, fitur tersebut memungkinkan kita untuk menambahkan suatu file berjenis .OBB ke dalam game Bus Simulator Indonesia. 

Dikarenakan postingan ini sudah terlalu panjang, saya sudah membuatkan postingan part 2 mengenai obb bussid. Silahkan menuju link berikut :

Koleksi OBB Bussid Part 2 Paket Lengkap

Apa itu OBB Bussid ?

OBB sendiri adalah salah satu jenis file tambahan yang isinya bisa berupa script, gambar, sound, ataupun efek-efek tambahan di luar game bawaan.

Tentunya hal ini dapat menambah keseruan saat bermain game Bus Simulator Indonesia; pasalnya, dengan OBB BUSSID ini kita dapat memainkan game BUSSID dengan berbagai tema game yang menarik.

Tema tersebut bisa bermacam-macam. Bisa berupa Mod Bus, Penambahan Tekstur, Suara, Upgrade kualitas ke versi yang lebih HD, dan lain sebagainya yang semestinya kamu coba sendiri.

Meskipun terdapat penambahan fitur, namun tetap fitur bawaan seperti Narik, Ngelayap, dan Main Bareng masih ada. Hanya saja tampilan dari game yang ditambah file .OBB akan sedikit berbeda, terutama dari segi grafik.

Setelah saya berselancar di lautan Youtube dan samudera Google, saya menemukan banyak sekali blog dan juga channel youtube yang telah membagikan OBB Bussid secara cuma-cuma alias gratisssss. OBB yang mereka bagikan ternyata berbeda satu sama lainnya, sehingga membuat kita memiliki banyak pilihan. 

Nah dari banyaknya pilih OBB Bussid tersebut pastinya akan membuat kita bingung akan memilih file OBB yang mana. Maka dari itu di sini saya ingin merangkum berbagai koleksi OBB Bussid yang bertebaran di internet. Sehingga nantinya kamu tidak kebingungan lagi karena banyaknya pilihan.

Ohya OBB Bussid yang akan saya bagikan di sini memiliki versi V.3.3.4 alias yang terbaru. 

Oke langsung saja Gaskeunnnn.

Koleksi OBB BUSSID Tebaru

Beberapa koleksi OBB Bussid ini saya dapatkan dari berbagai sumber di internet, terutama dari channel-channel youtube. Soalnya akhir-akhirnya sering saya menemukan channel yang membahas game Bus Simulator Indonesia. Sehingga cocok lah untuk dijadikan sumber informasi mengenai perkembangan game BUSSID.

Daftar koleksi OBB Bussid di bawah ini akan selalu saya update jika ada yang terbaru (insya Allah). Tentunya bergantung dari pembuat dan pengembang dari OBB Bussid tadi. 

Yuk langsung saja.

1. OBB SCANIA BUSSID RASA ETS2 TERBARU V3.3.4 by BangSadewa

OBB ini saya dapatkan dari channel Youtube Bang Sadewa. Channel tersebut memang sering membagikan hal-hal yang berkaitan dengan game BUSSID. Termasuk di antaranya yaitu, Mod Bussid, Livery Bussid, dan OBB Bussid yang saat ini saya bagikan. 

Sama seperti OBB Bussid kebanyakan, OBB dari BangSadewa satu ini pun memiliki fitur yang tidak jauh berbeda. 

Berikut adalah beberapa fitur yang akan kamu dapatkan jika menggunakan OBB ini.

1. Sopir Bus

Saat menggunakan OBB ini kamu dapat memilih berbagai macam Sopir bus yang dapat dibeli di menu Sopir. Sopir tersebut terdapat 4 orang yang masing-masing memiliki harga yang berbeda. 

Hanya saja saya kurang tahu apa benefit dari adanya sopir-sopir ini? Akankah menambah kecepatan Bus yang kita kendarai ? wkwkwk

2. Tampilan Garasi Baru

Jika pada game Bussid bawaan kita hanya melihat tampilan Garasi Bus yang polos, maka saat menggunakan OBB dari Bang Sadewa ini kita akan mendapati tampilan garasi yang cukup bagus wkwk.

3. Tampilan Peta Baru

Yang ini tidak perlu jelaskan karena kamu akan tahu sendiri saat mencoba OBB ini.

4. Fitur Anouncement / Pengumuman Keberangkatan Bus

Pengumuman di sini mirip dengan pengumuman keberangkatan dari Kereta Api di Stasiun. Namun bedanya ini di Terimal 😂

5. Fitur lainnya.

Fitur lainnya terdiri dari penambahan Warung, Trotoar, Tembok, Gedung-Gedung, dan berbagai fitur menarik lainnya yang semestinya kamu coba sendiri. Selebihnya kamu bisa menonton video dari Bang Sadewa di bawah ini. Jangan lupa Subscribe Channel nya Guyss.


Download

Untuk mendownload OBB Bussid ini, silahkan menuju link berikut :

OBB Bussid 200627
Download Di sini

OBB Bussid 100627
Download Di sini
Pilih salah satu dari 2 link tersebut sesuai dengan serial angka pada OBB Bussid bawaan pada hp kamu. Jika OBB bawaan pada hp milikmu memiliki angka 300627, tinggal ganti saja salah satu dari file obb di atas menjadi 300627 dengan cara Ubah Nama / Rename.

2. OBB Bussid V.3.3.4 ETS 2 Support Mod by Ilhamss TV

Sesuai judulnya, OBB ini saya dapatkan dari channel youtube bernama Ilhamss TV. Channel tersebut telah banyak membuat berbagai macam OBB Bussid. Jadi, bagi kamu yang ingin melihat-lihat berbagai jenis OBB ataupun mod bussid, silahkan meluncur menuju channel tersebut. 

Sama seperti OBB Bus kebanyakan, OBB ini pun memiliki fitur yang kurang lebih sama. Beberapa di antaranya ialah Fitur Sound, penambahan Texture layaknya game Euro Truck Simulator 2 (ETS 2), Skin Driver (Sopir), penambahan Klakson, Jalanan Baru, Fitur Malam hari, dan berbagai penambahan fitur menarik lainnya.

Ohya selain itu OBB Bussid ini pun sudah support Mod Bussid. Sehingga bagi kamu yang ingin menambahkan Mod tidak perlu khawatir akan terjadi error, karena sudah support.

Agar lebih jelas, silahkan tonton video dari Ihamss TV berikut ini :

Download

Untuk mendownload OBB Bussid ini, silahkan sedot melalui link berikut :

OBB Bus 200627
Download Di sini
OBB Bus 100627

Download di sini

3. OBB Bussid V.3.3.4 Sound Serigala Support Mod by Famnuery

OBB ini sebetulnya sudah lama diuploadnya yakni pada tanggal 30 Juli 2020 oleh channel youtube Famnuery. Kamu bisa cari nama channel nya di youtube, dan jangan lupa subsribe.

Nah OBB Bus kali ini berupa sound serigala. Sound ini bakalan muncul saat kamu mengerem Bus / kendaraan yang sedang dikendarai. 

Selain sound serigala, OBB Bussid ini pun punya fitur bangunan malam. Jadi, saat malam hari tiba maka bangunan di sekitar mu akan mengeluarkan cahaya seperti lampu Tumblr gitu wkwk. 

Daripada penasaran, silahkan tonton video reviewnya dari channel Famnuery di bawah ini.

Download

Password : fam

OBB Bus 100627
Download Di sini
OBB Bus 200627
Download Di sini

OBB Bussid 100631 & 200631 Update Terbaru!!!

Oke guys, karena Bus Simulator Indonesia telah melakukan update per September 2020 kemarin, maka secara otomatis versi OBB pun naik menjadi ##0631. Maka dari itu, saya akan update OBB Bussid menyesuaikan versi OBB yang sekarang.

Password : famnuery <<<<<<<< Jangan nanya lagi ya 😂

1. OBB Mod Sound Hino RN285 Rem Spok Spok

OBB yang pertama berupa Sound dari Hino RN285 dengan tambahan Rem yang spok-spok. Tidak lupa juga penambahan skin pada sopir busnya. Selain itu, Lalu lintas, jalanan, dan bangunan telah dimodifikasi, serta gameplaynya menjadi lebih HD.

Yang terpenting adalah Support Mod :)

Ohya, OBB ini saya dapatkan dari channel youtube Famnuery. Silahkan subscribe channel nya sob.

Password : famnuery

Download OBB Sound Hino Versi 100631

Download Di sini

Download OBB Sound Hino Versi 200631

Download Di sini

2. OBB Mod Sound Serigala Java's King Rem Guk Guk (Support Mod)

Sama seperti OBB sebelumnya, yang membedakan hanyalah sound yang keluar dari bus ini seperti suara serigala karena lumayan berisik guys wkwk. 

Kalau berminat, silahkan download lewat link berikut :

Password : famnuery

Versi 100631
Versi 200631

Ohya, untuk tata cara pemasangan dari OBB Bussid ini, berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti. 

Cara Memasang OBB Bussid

Sebelum memasang OBB Bussid versi Redisign, ada baiknya kamu mem-back up file obb bawaan dengan cara memindahkannya ke folder yang aman. Jadi, jika sewaktu-waktu kamu ingin kembali ke game bus simulator versi Asli, kamu bisa merestore ulang file obb yang telah dibackup tadi.

Jika sudah, berikut adalah langkah untuk memasang OBB Bussid.
  1. Langkah pertama pergi ke Penyimpanan Internal => Android => OBB => com.maleo.bussimulator.id => dan lihat kode OBB bus kamu. Misalnya di sini kode obb saya adalah 200627, maka saya akan mendownload OBB versi yang sama. 
  2. Setelah itu silahkan download salah satu dari OBB di atas sesuai dengan kode OBB bawaan pada HP kamu. 
  3. Jika sudah, pindahkan file OBB yang tadi didownload ke folder Penyimpanan Internal => Android => OBB => com.maleo.bussimulator.id => Letakan di sini.
  4. Jika ada peringatan seperti ini, klik Ganti. 
  5. Selesai, dan selamat bermain 😁😁😁👍
Oke sob mungkin cukup 3 OBB saja yang bisa saya bagikan di malam hari yang cukup cerah ini. Di lain kesempatan mungkin saya akan menambahkan beberapa OBB Bussid terbaru yang tentunya keren dengan berbagai fitur yang menarik.

25 komentar untuk "Download Koleksi OBB BUSSID V.3.3.4 Update + Cara Pasang"

  1. Balasan
    1. Kode untuk masuk maksudnya apa ya?

      Kalo yg dimaksud adalah kode ini "OBB Bus 200627 dan 100627", itu merupakan kode pada OBB Bussid bawaan. Tinggal disesuaikan aja gan. Biar ga pusing, coba baca ulang keterangan yang udah saya tulis di atas.

      Hapus
  2. knpa KODE bwaan sya 200628....jdi susah psang OBB nya

    BalasHapus
  3. Kalo obbnya 200628 gimana gan saya udah coba download tpi ga bisa di pasang juga... Mohon pencerahannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya sepertinya game Bus Simulator Indonesia sudah update versi gan. Punya saya juga jadi 200628, padahal sebelumnya 200627.

      Jadi satu2nya solusi yakni nunggu OBB Bussid yg support untuk versi bussid sekarang.

      CMIIW..

      Hapus
  4. OBB versi saat ini sudah 200631. Update plystore kemarin di bulan September 2020.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan infonya.

      Next share OBB versi 200631👍

      Hapus
  5. Balasan
    1. Cara isi passwordnya gimana? Engga bisa di extrack nih

      Hapus
  6. Udah di download di coba malah gk bisa.. Padahal udh di pindahin obb yg asli nya trus di ganti obb yg dpt downlod.. Malah gk bisa kebuka aplikasi busid nya.. 🤦‍♂🤦‍♂🤦‍♂

    BalasHapus
    Balasan
    1. 200631 filenya langsung di extrack di download atau gimana?

      Hapus
    2. Pertama agan download dulu OBB bussid nya menyesuaikan dengan Kode OBB yang agan miliki. Abis itu ekstrak file nya, kalau minta password masukin famnuery, setelah diekstrak pindahin file hasil ekstrak tadi ke folder Penyimpanan Internal => Android => OBB => com.maleo.bussimulator.id => Letakan di sini.

      Udah gan gitu doang kalo saya mah.

      Hapus
  7. Gan ko ini fawordd nya salah terus ya

    BalasHapus
  8. Saya tadi uda pindahkan ke com.maleo.bussimulator.id itu tinggal pakai kan bg????

    Jadi nanti kalok misalnya saya cari di bussid gk ada modnya kayak mana bg????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah OBB nya dipindahkan itu tinggal main aja gan. Nanti Map, Tekstur, dan tampilan game nya akan beda.

      Sejauh ini saya belum tes lagi apakah OBB di atas masih bisa digunakan atau tidak. Tapi selagi versi OBB Bus Simulator nya masih sama sih kayaknya masih bisa :D

      Hapus
    2. Klo gme simulator saya kok masih 100631 ea gan mau download mod gagal trus gan

      Hapus
  9. Bang kok paswordnya udah famnuery tapi sandi salah trus bang

    BalasHapus
  10. Tolong yg bisa bantu pasang obb,busid simulator,wilayah baron ngakok,ni no y,08563160295

    BalasHapus
  11. Kenapa OBB syah termasuk 20063 GX bisa pasang obb sound knalpot serigala

    BalasHapus