Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengubah Foto Menjadi Kepala Kartun Gampang Banget

Pernahkah kamu melihat foto orang lain yang kepala nya diubah menjadi Karakter Kartun seperti Naruto, One Piece, ataupun Upin Ipin? Jika pernah maka sebaiknya kamu ikut mencoba tren ini. 

Sebetulnya tren kepala kartun ini telah ada sejak 2018 lalu. Namun entah kenapa masih banyak orang yang tidak tahu caranya, padahal gampang banget.

Selain itu ada beragam cara untuk membuat foto menjadi kepala kartun. Cara pertama yang agak ribet tentunya dengan mengedit secara manual menggunakan aplikasi editing Adobe Photoshop untuk PC atau Picsay Pro jika di smartphone.

Jika kamu ingin mengeditnya dengan cara manual, maka kamu mesti cari sendiri mentahan kepala kartunnya dalam bentuk .PNG. Kabar baiknya, saya sudah pernah berbagi puluhan mentahan kepala kartun yang bisa kamu download secara gratis melalui link berikut :

Baca Juga : Puluhan Mentahan Kepala Kartun Siap Pakai

Namun ada satu cara yang lebih gampang, dan bahkan boleh saya katakan bisa dipraktekan oleh pemula dalam editing sekalipun. Sebab, cara ini menggunakan satu buah aplikasi khusus di android yang memang penggunaannya berfokus pada pembuatan kepala kartun pada foto.

Nama aplikasi ini adalah Cartoon Face Changer Pro-Anime. Kamu bisa mencarinya di google playstore dengan mengetikan kata kunci Kepala Kartun.

Aplikasi ini memungkinkan kita mengubah foto kita menjadi kepala kartun. Tentunya pilihan kepala kartunnya cukup beragam sekali. Mulai dari karakter One Piece, Naruto, Dragon Ball, Doraemon, sampai Upin Ipin.

Nah untuk tata cara penggunaan aplikasi Cartoon Face Changer ini sebetulnya sangat mudah sekali. Namun biar ada gambaran, maka saya kasih contoh step by step pembuatan foto menjadi kepala kartun dengan aplikasi Cartoon Face Changer.

Yuk disimak.

Cara Mengubah Foto Menjadi Kepala Kartun Gampang Banget

  1. Langkah pertama download dan instal terlebih dahulu aplikasi Cartoon Face Changer Pro-Anime di smartphone kamu.
  2. Setelah itu buka aplikasinya. Kemudian pilih Galeri, lalu cari foto yang akan kamu edit.
  3. Selanjutnya, pilih kepala kartun yang kamu inginkan. Saat memilih kepala kartun, pastikan kamu memperkirakan kecocokan kepala kartun dengan foto kamu, entah dari segi ekspresi maupun arah kepala kartun nya menghadap kemana. 
  4. Lalu atur ukuran serta posisinya sampai pas.
  5. Jika sudah sesuai tinggal save dengan menekan icon Save.
  6. Selesai deh :D

Penutup

Demikianlah langkah-langkah mengedit foto menjadi kepala kartun yang sangat mudah dipraktekan oleh siapapun hehehe. Yaps mungkin cukup segitu dulu untuk postingan di siang hari yang cukup cerah ini, semoga bermanfaat dan tercerahkan.

Kalau ada yang dibingungkan silahkan komentar saja ya. Saya tunggu dan akan saya jawab dengan sebaik mungkin.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Foto Menjadi Kepala Kartun Gampang Banget"

Berlangganan via Email