Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Transfer Saldo Dana ke Gopay Tanpa Ribet 100% Berhasil

Di postingan sebelumnya saya sudah berbagi cara transfer saldo gopay ke dompet digital dana. Nah sekarang saya ingin membagikan hal yang sebaliknya, yakni cara transfer saldo dari dompet digital dana ke dompet digital gopay.

Seperti kita ketahui bersama, saat ini kehadiran dompet digital semakin menjamur serta antusiasme masyarat pun sangat tinggi dengan teknologi ini. Salah satu alasannya adalah dengan dompet digital kita bisa dengan mudah bertransaksi secara online. Entah itu berbelanja di marketplace ataupun memesan transportasi online. 

Apapun tujuannya, yang jelas dengan adanya dompet digital ini cukup membantu banyak masyarakat saat bertransaksi via smartphone.

Saya sendiri menggunakan dompet digital dengan tujuan agar orang lain yang ingin mengirimkan uang kepada saya namun menggunakan bank yang berbeda dengan saya, bisa mengirimkan uangnya melalui dompet digital. Hal ini bertujuan untuk menghemat biaya transfer beda bank yang mematok harga Rp. 6.500. 

Nah daripada buang uang Rp. 6.500, saya mengakalinya agar orang lain transfer ke dompet digital saya. Tentu saja hal tersebut saya lakukan agar orang tidak terbebani dengan biaya admin saat transfer wkwk.

Setiap produk dompet digital pasti memiliki kekurangan serta kelebihannya masing-masing. Saya menggunakan Dana untuk transfer dan juga membeli pulsa. Namun saat ingin Top Up Reksadana Bibit, saya biasa menggunakan Gopay. Alasannya tentu saja, gopay seringkali mengadakan cashback yang gila-gilaan untuk Pengguna Bibit :D.

Dari situ tercetuslah ide untuk artikel kali ini yang berjudul Cara Transfer Saldo Dana ke Dompet Digital Gopay.

Karena kebetulan saldo dana saya lagi nganggur, daripada didiemin kan mending saya pindahin ke gopay buat jaga-jaga kalau nantinya ingin Top Up Reksadana Bibit. 

Lalu gimana sih cara termudah dan tanpa ribet untuk memindahkan saldo Dana ke Gopay ini? Untuk caranya sendiri sangat mudah bin gampang sekali. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti dengan seksama.

Cara Transfer Saldo Dana ke Gopay Tanpa Ribet 

  1. Langkah pertama pastikan kalau saldo Dana kamu tersedia minimal 20ribu rupiah, karena akan ada minimal jumlah transfer.
  2. Jika sudah, buka aplikasi Dana kemudian klik KIRIM. 
  3. Pada informasi Bank, kamu bisa mengisi Nama Bank dengan Permata Bank, pada nomor akun kamu bisa mengisinya dengan kode 898+nomor hp kamu. Contoh (89808123456789). Untuk alias, isi dengan nama penerima. Terakhir klik Tambah Bank Baru.
  4. Selanjutnya masukan jumlah nominal yang ingin ditransfer. Jika sudah klik Atur Jumlah.
  5. Karena di Dana kita diberikan transfer gratis selama beberapa kali, maka tidak ada biaya admin yang harus kita keluarkan :D. Klik Konfirmasi.
  6. Langkah terakhir masukan Pin Dana kamu. 
  7. Dan selesai dehh :D

Penutup

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, biasanya saldo yang dikirim akan masuk dalam beberapa menit. Dan ya seperti tadi saya bilang, kelebihan dari Dompet Digital Dana adalah tidak adanya biaya transfer selama beberapa kali yang tentu saja cukup menghemat pengeluaran kita :D

Kesimpulannya adalah pada setiap dompet digital yang kita gunakan ternyata dibackup oleh bank tertentu. Misalnya saja pada Gopay dibackup oleh Bank Permata. Sedangkan Dana dibackup oleh CIMB Niaga.

Cukup menarik sih, ternyata selama ini kita memiliki rekening bank tertentu hanya melalui dompet digital yang kita gunakan tanpa kita sadari.

Dengan menyadari hal ini, saya rasa kedepannya kita dapat membantu orang lain yang menggunakan bank Permata ataupun CIMB Niaga untuk langsung transfer melalui kode bank untuk masing-masing dompet digital yang kita miliki agar terbebas dari biaya admin :D.

Yaps mungkin cukup segitu dulu untuk postingan di pagi hari yang agak mendung ini. Semoga bermanfaat :)

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Saldo Dana ke Gopay Tanpa Ribet 100% Berhasil"

Berlangganan via Email