Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Simbol Ceklis Silang di Microsoft Excell, Mudah!

Pernah kah kamu membuat sebuah tabel di Microsoft Excell yang berisi daftar kegiatan harian yang mesti kamu lakukan? Dan biasanya kegiatan yang sudah berhasil kamu selesaikan akan kamu beri simbol ceklis, serta kegiatan yang tidak sempat diselesaikan akan diberi simbol silang.

Namun karena ketidaktahuan biasanya kita pun sering mengganti simbol ceklis dan silang tersebut dengan huruf abjad. Simbol ceklis biasanya diganti dengan huruf V, serta simbol silang diubah jadi huruf x.

image credit : unsplash.com

Tentu hal tersebut tidak salah, selama kita paham dengan simbol yang dimaksud. Hanya saja, terdapat beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membuat simbol ceklis dan silang sungguhan di Microsoft Excell.

Jadi, simbol yang dibuat tuh beneran seperti itu, bukan huruf V ataupun huruf X. 

Baca Juga : Cara Membuat Huruf TH Kecil Di atas Tulisan di Microsoft Word.

Cara ini saya dapatkan dari salah satu potongan video tiktok. Video ini menerangkan tentang cara mudah membuat tanda silang dan ceklis tanpa ribet. Dan tentu saja cara ini sangat membantu terutama bagi kamu yang senang banget membuat tabel-tabel to-do-list alias ceklis harian.

Meski sudah aplikasi to-do-list yang bisa kita unduh gratis di playstore, namun membuat to-do-list di excell terasa lebih nyaman menurut saya.

Nah lalu bagaimana sih untuk menghasilkan simbol ceklis dan silang atau simbol benar dan salah di Microsft Excell? Yuk langsung saja.

Cara Membuat Simbol Ceklis & Silang di Microsoft Excell

  1. Langkah pertama buka program Microsfot Excell di komputer kamu.
  2. Setelah itu buat tabel to-do-list sesuai dengan yang kamu inginkan.
  3. Lalu untuk membuat simbol ceklis kamu ketik huruf a di keyboard, dan untuk membuat simbol silang kamu ketik huruf r. Pakai huruf kecil ya.
  4. Setelah itu, ubah jenis font nya ke font Marlett. Sehingga nantinya huruf a dan r tadi akan berubah jadi simbol ceklis dan silang.
  5. Selesai dehh....

Penutup

Demikianlah tutorial membuat simbol ceklis dan silang di Microsoft Excell tanpa ribet. Perlu diketahui, jenis font Marlett merupakan font bawaan yang sudah tersedia di hampir semua komputer windows. Sehingga kamu tidak perlu lagi mendownload font di google.

Dengan demikian, diharapkan kita tidak lagi menggunakan huruf V ataupun huruf X sebagai simbol ceklis dan silang wkwk.

Yaps mungkin cukup segitu dulu untuk postingan di pagi hari yang cerah ini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Simbol Ceklis Silang di Microsoft Excell, Mudah!"

Berlangganan via Email