Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Upload Snap Video Whatsapp Lebih dari 30 Detik (Gratis)

WhatsApp terus mengembangkan aplikasinya dengan menghadirkan berbagai fitur untuk penggunanya. Salah satu yang hadir sudah cukup lama dan banyak digunakan hingga saat ini adalah status WhatsApp. 

Di status, para pengguna bisa mengunggah foto maupun video layaknya di instagram. Hanya saja, kita diberi batasan mengenai durasi video yang bisa diupload pada snap whatsapp, yakni maksimal 30 detik. Video yang melebihi durasi tersebut akan terpotong otomatis.

Apabila ingin mengunggah video maka durasinya maksimal hanya 30 detik. Tentu durasi ini termasuk singkat, apalagi jika ada banyak hal yang ingin ditunjukkan. Alternatif yang bisa dilakukan adalah mengunggah beberapa video sekaligus. Namun, jika tidak suka dengan cara tersebut, maka cobalah langkah-langkah berikut:

Cara Upload Snap Video Whatsapp Lebih dari 30 Detik

1. Mengunduh WhatsApp versi Mod

Jadi, bagi yang tetap ingin menggunakan WhatsAppnya, maka download yang versi MOD. Secara umum, ini sama saja dengan WhatsApp versi biasa, hanya saja disini fiturnya lebih lengkap dan canggih. Selain itu, versi MOD memiliki resiko virus lebih tinggi dibandingkan dengan yang biasa.

Rekomendasi Aplikasi Whatsapp Mod :

1. Fouad Whatsapp.

2. FM Whatsapp.

3. Yo Whatsapp.

Nah, cara memperpanjang durasi video di status WhatsApp tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan mengunduh versi MOD terlebih dahulu. Jika sudah selesai, maka bukalah aplikasi tersebut dan masuklah seperti WhatsApp pada umumnya.

2. Memilih Video yang Akan Diunggah

Setelah berhasil log in dan aplikasi berjalan dengan normal, maka pilihlah video yang ingin diunggah dengan membuka bagian video. Untuk mendapatkan lebih banyak pilihan video, tekan ke atas untuk membuka seluruh video di HP.

3. Memperpanjang Durasi

Setelah menemukan video yang diinginkan, maka tekan dan nanti akan muncul kotak putih transparan dengan dua titik di kanan-kiri. Tariklah kotak tersebut ke kanan jika ingin memperpanjang video. Tariklah hingga durasi yang diinginkan, semakin ke kanan maka waktunya lebih panjang. Sedangkan sisi kiri adalah titik mulainya video tersebut.

Hingga saat ini belum ada durasi maksimal yang jelas untuk unggahan video. Bahkan video dengan durasi 5 menit pun pernah diunggah dengan penuh tanpa ada potongan. Jika penasaran, maka cobalah mengunggah video dengan durasi yang lebih panjang untuk mengetahui batasnya.

4. Mengunggah Video

Jika sudah menentukan durasinya, maka saatnya mengunggah video ke status WhatsApp. Proses mengunggah tergantung dengan panjangnya video. Semakin panjang durasinya, maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Jika sudah berhasil diunggah, maka periksalah unggahan dengan melihat status sendiri.

5. Rutin Update Aplikasi

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini secara rutin, maka jangan lupa untuk selalu menggunakan versi yang terupdate. Jika ada versi yang lebih baru, maka terkadang tidak semua fitur pada WhatsApp yang lama dapat digunakan dengan maksimal. Jadi, jangan lupa untuk selalu melihat update untuk aplikasi ini agar terpakai.

Meskipun memiliki banyak kelebihan dan fitur yang canggih pada WhatsApp, namun versi ini memang lebih berbahaya dibandingkan yang biasa. Bahkan peluang untuk membawa malware lebih besar, karena itu berpotensi merusak sistem HP. Jadi, sebelum mengunduh aplikasi ini, ada baiknya juga untuk memiliki antivirus agar tidak terjadi kerusakan atau serangan malware.

Jadi, itulah cara memperpanjang durasi video di status WhatsApp tanpa aplikasi yang dapat dicoba para pengguna. Tanpa menggunakan versi ini, maka pengguna harus mengunduh aplikasi lain yang memang fungsi khusus. 

Prosesnya sama mudahnya dengan MOD, hanya saja tidak memiliki fungsi lain jadi bisa memakan memori yang cukup besar di HP.  Jadi, lebih baik mengunduh versi MOD dan juga antivirus sekaligus.

Posting Komentar untuk "Cara Upload Snap Video Whatsapp Lebih dari 30 Detik (Gratis)"