Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Stiker Whatsapp dengan Gambar / Foto Sendiri

Whatsapp adalah sebuah aplikasi berbasis chat di smartphone yang saat ini sangat umum digunakan oleh sebagian besar pengguna smartphone di seluruh dunia. Pada awalnya kehadiran whatsapp dianggap biasa saja, karena kala itu sudah ada aplikasi chat yang populer lebih dulu, yakni BBM (Blackberry Messenger).

Namun entah karena apa, tepatnya di tahun 2017 kepopuleran Whatsapp semakin mencuat dengan mengalahkan berbagai pesaingnya seperti BBM, WeChat, dan lainnya.

Salah alasan yang membuat whatsapp bisa mengalahkan pesaingnya adalah karena Whatsapp menggunakan nomor ponsel untuk pendaftaran dan autentikasi akunnya. Berbeda dengan aplikasi chat lainnya yang membutuhkan email untuk pendaftaran dan agak sedikit ribet juga.

Walaupun pada akhirnya aplikasi chat lain mengikuti whatsapp yang menggunakan nomor ponsel sebagai autentikasi akun, tetap saja nasi sudah menjadi bubur. Whatsapp sudah terlanjur merebut sebagian pangsa pengguna aplikasi chatting.

Baca Juga : Cara Mengubah Nada Pesan Whatsapp Menyebutkan Nama Pengirim

Selain daripada kemudahan pada proses pendaftaran, Anak Perusahaan Facebook ini juga tidak menyematkan iklan pada aplikasinya. Sehingga pengguna tidak akan merasa terganggu dengan adanya iklan.

Walau demikian, banyak rumor yang beredar bahwasannya di tahun 2020 Whatsapp akan menghadirkan iklan ke dalam aplikasinya. Tentu saja berita tersebut membuat orang-orang yang sudah lama nyaman dengan tidak adanya iklan merasa kaget dan heran.

Tidak sedikit juga yang berkomentar bahwa mereka akan berpindah ke aplikasi chat lain yaitu Telegram, yang di mana tidak ada iklan di Telegram ini.

Terlepas dari itu semua, banyak fitur lain yang menurut saya menarik untuk dicoba dan dimanfaatkan. Seperti misalnya; fitur berbagi file / dokumen, foto, membuat grup, dan lain sebagainya.

Dan baru-baru ini Whatsapp telah menerbitkan suatu fitur baru bernama Stiker for Whatsapp. Jadi, dengan fitur ini, pengguna dapat berkirim pesan berupa Stiker.

Uniknya, kita bisa membuat dan mendesain sendiri stiker whatsapp tersebut sesuai dengan yang kita inginkan.

Lalu bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Membuat Stiker Whatsapp dengan Gambar / Foto Sendiri

  1. Langkah pertama pastikan Aplikasi Whatsapp telah terinstal di ponsel sobat, dan telah diupdate ke versi terbaru. 
  2. Download dan instal aplikasi bernama Wemoji di Google Playstore.

  3. Setelah diinstal silahkan buka aplikasinya. Dan klik tulisan Create Sticker.

  4. Klik icon plus dan pilih galeri.

  5. Setelah itu pilih foto / gambar yang ingin dijadikan stiker whatsapp.

  6. Kemudian kamu akan dipersilahkan untuk memotong / merapikan gambarnya (Cropping).  Tapi kalau tidak ingin dicrop pun tidak jadi masalah.

  7. Selain itu, kamu pun bisa menambahkan teks dan emoji ke dalam stiker mu. Silahkan berkreasi sesuai keinginan.

  8. Jika dirasa sudah oke, klik Save dan beri nama Stikernya.
  9. Selanjutnya klik Icon plus untuk mengimport stiker mu ke Whatsapp agar bisa digunakan.

  10. Selesai!

Demikianlah cara membuat dan mendesain sendiri stiker whatsapp menggunakan gambar yang kita inginkan. Walaupun sudah banyak blog atau situs yang membuat tutorial seperti ini, tapi tidak ada salahnya saya untuk ikut membuat tutorial whatsapp ini. Ya itung-itung meramaikan saja. 

Selain itu, Stiker Whatsapp ini juga sudah ada sejak beberapa bulan yang lalu, mungkin sudah ada satu tahun. Dan saya baru update sekarang wkwk. 

Yaudah segitu aja deh, saya mau lanjut beraktivitas. Semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Stiker Whatsapp dengan Gambar / Foto Sendiri"

Berlangganan via Email