Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Agar Nada Pesan Masuk Whatsapp Menyebut Nama Pengirim

Pernahkah terbesit dipikiran kamu untuk mengubah nada pesan masuk whatsapp menjadi tidak biasa dan berbeda dari orang kebanyakan?

Saya sendiri baru saja menemukan trik ini melalui Youtube, dan langsung saja saya mencobanya. Jadi ketika kita melakukan trik ini maka saat ada pesan masuk ke whatsapp kita, nada deringnya akan berubah menjadi suatu narasi yang langsung menyebutkan Nama si Pengirim pesannya.

Baca Juga : 17+ Koleksi Nada Pesan Whatsapp Unik

Tentu saja hal tersebut merupakan hal yang cukup keren bagi saya. Soalnya belum banyak orang yang tahu sekaligus mempraktekan trik seperti ini. Selain itu, agak unik juga pas ada inbox whatsapp tapi nada deringnya bukan musik atau nada dering bawaan hp, melainkan disaut pakai narasi ala robot tahun 2077-an wkwk.

Nah, ntuk bisa mengubah nada pesan masuk whatsapp agar menyebutkan nama si pengirim pesan, kita memerlukan satu aplikasi khusus bernama Shouter.

Shouter adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengubah atau memodifikasi nada pesan whatsapp menjadi suara layaknya manusia dari berbagai bahasa. Suara manusia yang muncul tidaklah seperti suara manusia pada umumnya. Melainkan seperti suara robot Google Translate.

Aplikasi ini menggunakan teknologi bernama Text to Speech, yang berarti mengubah teks menjadi suara.

Namun, setelah saya mencoba aplikasi ini ternyata belum terdapat Bahasa Indonesia di dalamnya. Melainkan hanya tersedia Bahasa Inggris dan Bahasa populer lainnya. Sungguh sangat disayangkan menurut saya.

Walau demikian, setelah saya perhatikan ternyata suara dari Bahasa Inggris jauh lebih bersahabat dan nyaman di telinga ketimbang bahasa lainnya. Karena pengucapan pada Bahasa Inggris lebih mirip dengan pengucapan yang dilakukan manusia pada umumnya. Seakan-akan tidak terdengar seperti suara robot atau suara buatan.

Baca Juga : Cara Membuat Stiker Whatsapp Menggunakan Foto Sendiri

Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah nada dering whatsapp menjadi suara narasi.

Cara Agar Nada Pesan Masuk Whatsapp Menyebut Nama Pengirim

  1. Langkah pertama Download terlebih dahulu aplikasi bernama Shouter di Google Playstore.

  2. Setelah didownload, silahkan buka aplikasinya.
  3. Kemudian akan ada beberapa pop up yang muncul untuk meminta izin beberapa fitur seperti penggunaan kontak, telepon, dll. Pada tahap ini kita tinggal klik setuju-setuju saja.

  4. Setelah itu kita mesti memberikan izin pada aplikasi Shouter ini agar bisa digunakan.

  5. Selanjutnya jika muncul peringatan Aksi lengkap memakai, maka kita pilih saja Mesin Google text to Speech.

  6. Setelah itu klik App Notification.

  7. Klik Enable, kemudian klik Select Apps, dan cari Aplikasi Whatsapp lalu centang jika sudah ketemu.

  8. Langkah terakhir cobalah untuk melakukan testing dengan cara mengirim pesan whatsapp. Jika nada deringnya sudah berubah berarti sudah berhasil.
  9. Selesai.

Simpulan

Aplikasi Shouter ternyata hanya menyediakan versi untuk bahasa Inggris saja, tidak ada pilihan untuk bahasa Indonesia. Walau demikian, kita bisa memilih versi Bahasa Inggris untuk sekadar keren-kerenan. Soalnya, versi bahasa Inggris lebih enak didengar ketimbang versi Bahasa Indonesia yang suaranya seperti robot google translate banget :v

Selain nada dering whatsapp, nada dering SMS pun bisa kita ubah menjadi narasi menggunakan aplikasi bernama Shouter ini. Tinggal kita atur saja pada Select Apps nya.

Apabila trik ini tidak berhasil, kemungkinan nada dering HP mu masih Senyap, silahkan dinaikan volumenya. Jika masih belum bisa, silahkan ulangi langkah-langkah di atas dengan seksama.

Oke mungkin cukup sekian yang bisa saya bagikan. Kalau ada pertanyaan silahkan kirim lewat komentar. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Agar Nada Pesan Masuk Whatsapp Menyebut Nama Pengirim"

Berlangganan via Email