Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Download Lagu di Situs Bursalagu (Semua Genre Gratis)

Ada begitu banyak situs untuk mendownload lagu secara gratis. Di postingan sebelumnya saya pun sempat membahas situ download lagu seperti stafaband 123 dan Planet Lagu beserta informasi mengenai langkah untuk mengunduh lagunya maupun rekomendasi situs yang asli.

Meskipun saya sudah pernah bilang kalau situs seperti stafaband, planetlagu, maupun bursalagu yang saat ini akan saya bahas situs nya ada bejibun alias banyak banget. Namun kenyataannya tidak satupun dari situs tersebut yang memang mewakili atau berhak mewakili dari nama besar situs pengunduh lagu tersebut.

Kenapa saya katakan nama besar situs pengunduh lagu? Alasanya sederhana, nama-nama seperti bursalagu, planetlagu, stafaband adalah nama situs yang bisa dibilang melegenda. Karena dari jaman HP Java Nokia ataupun sony ericsson, sayapun sudah familiar dengan situs tersebut.

Karena diakui atau tidak, semua orang yang pernah menggunakan HP Java pastilah pernah atau paling tidak tahu dengan nama situs download lagu tersebut.

Meskipun kenyataannya kita tidak tahu sama sekali situs mana yang benar-benar asli dan terpercaya sebagai tempat kita mendownload lagu, namun kita tidak perlu khawatir. Karena bahwasannya setiap situs yang menggunakan nama-nama dari situs legend tersebut pastilah akan memberikan kemudahan pada kita dalam mendownload lagu.

Hanya saja kita perlu sedikit berhati-hati karena tidak sedikit situs pengunduh lagu yang tersemat banyak sekali iklan Pop Ads yang sangat mengganggu. Tidak jarang iklan Pop Ads tersebut akan meminta kita untuk memberikan izin berupa notifikasi ataupun menginstal aplikasi tidak dikenal.

Alhasil dari persetujuan yang kita lakukan (atas ketidaktahuan kita), maka HP ataupun perangkat yang kita gunakan akan terinstal aplikasi yang tidak dikenal yang terindikasi spam bahkan bisa jadi itu virus yang dapat merusak perangkat laptop ataupun smartphone yang kita miliki.

Nah di postingan ini saya ingin memberikan langkah-langkah mudah untuk mengunduh lagu di situs Bursalagu. Tujuan saya membuat postingan ini adalah agar kita-kita tidak terjebak dalam situs jebakan, di mana di dalam situs tersebut sudah tersemat iklan yang siap membuat perangkat kita menjadi sarang spam hahaha.

Karena kalau sudah begitu mau tidak mau perangkat smartphone maupun laptop yang kita gunakan harus diinstal ulang guna menjadi normal kembali.

Cara Download Lagu di Situs Bursalagu (Semua Genre Gratis)

  1. Langkah pertama buka browser chrome di smartphone kamu.
  2. Setelah itu ketik di pencarian google kata kunci bursalagu.
  3. Nantinya akan muncul banyak situs yang tidak sesuai dengan kata kunci yang kita masukan. Namun kita tidak perlu memaksa ingin mendownload lagunya di situs bursalagu.com, karena itu adalah hal mustahil. Sebab, situs resmi bursalagu sudah benar-benar mati. Sebagai alternatifnya kita bisa menggunakan downloadlagu321.net (sama saja lah wkwk).
  4. Jika sudah masuk ke situs tersebut, kemudian di halaman utamanya akan terdapat sebuah kotak pencarian dan juga kategori lagu yang bisa kita pilih.
  5. Namun kebiasaan saya dalam mendownload lagu adalah dengan langsung mengetikan judul lagunya ataupun nama penyanyinya, ketimbang memilihnya berdasarkan kategori musik.
  6. Setelah memasukan nama penyanyi ataupun judul musik, nantinya akan keluar daftar lagu yang sesuai dengan yang kita cari dan bisa langsung kita download tentunya.
  7. Saat kita klik tombol download lalu muncul iklan yang tiba-tiba, maka kita tinggal close saja iklannya (semudah itu). Dan apabila muncul tulisan downloadlagu321.net mengirimkan notifikasi kepada Anda, kita tinggal klik Blokir saja.
  8. Ohya, nantinya akan terdapat 3 pilihan tombol download. Namun di sini saya biasa menggunakan tombol Download yang warna Biru karena bawaan dari situsnya.
  9. Dan lagu pun berhasil terunduh dengan aman :D

Penutup

Demikianlah langkah-langkah untuk mendownload lagu di bursalagu dengan aman beserta tips untuk menghindari iklan pop ads yang cenderung mengagetkan karena muncul secara tiba-tiba tanpa kita sadari wkwk. Biasana iklan pop ads yang muncul sering mengalihkan kita ke situs-situs seperti Shoppe, Lazada, ataupun situs lainnya.

Yaps mungkin cukup segitu dulu postingan kali ini. Semoga dengan saya menuliskan informasi ini, teman-teman bisa terhindar atau minimal bisa menghindari dan tau mana iklan-iklan jebakan.

Semoga bermanfaat.

Ohya buat kamu yang merasa kebingungan dengan postingan ini karena judulnya terdapat kata bursalagu, namun langkah-langkahnya menggunakan situs downloadlagu321.net. 

Seperti yang sudah saya katakan di atas, kalau situs resmi bursalagu di bursalagu.com sudah expired domainnya, bahkan sudah diblokir kominfo sehingga kita tidak bisa mengaksesnya.

Maka dari itu, pada langkah-langkah di atas kita menggunakan alternatif situs lain, yakni downloadlagu321.net.

Tidak masalah sebetulnya, karena sama-sama dapat memberikan kita kemudahan dalam mengunduh musik yang kita inginkan :D.

Posting Komentar untuk "Cara Download Lagu di Situs Bursalagu (Semua Genre Gratis)"

Berlangganan via Email